Pilar Borneo FC Diego Michiels Sebut Pemain Ini Paling Sulit Dikawal

Bek Borneo FC, Diego Michiels, ungkap satu pemain yang sulitnya dijaganya selama berkarier di Liga Indonesia.

Bagi para pencinta Liga Indonesia, mungkin sudah tidak asing lagi mendengar nama Diego Michiels yang kini memperkuat Borneo FC.

Sebelum ke Borneo FC, Diego Michiels sempat memperkuat beberapa klub di Liga Indonesia sejak kehadirannya 2011.

Kapten Borneo FC, Diego Michiels, sempat membela klub Liga Indonesia diantaranya Pelita Jaya, Sriwijaya FC, Mitra Kukar, dan lain-lain.

Walaupun sempat memperkuat banyak klub di Liga Indonesia, Diego Michiels lebih banyak menghabiskan kariernya bersama Borneo FC.

Diego sudah memperkuat Borneo FC mulai dari tahun 2015 dan masih bertahan hingga sampai saat ini.

Pemain timnas Indonesia pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia tersebut pun kini tetap menjadi andalan Borneo FC pada Liga 1 2020 ini.

Sebagai pesepak bola yang bermain di posisi bek sayap, tentunya Diego Michiels sudah bertemu dan menjaga banyak pemain lawan selama dirinya berkarier di Liga indonesia.

Lantas, adakah pemain lawan yang paling sulit dijaga selama Diego menempati posisi bek sayap kanan?

Baru-baru ini, mantan pemain Mitra Kukar tersebut membagikan kisah pengalamannya ketika dilapangan dan mengawal pemain lawan.

Hal ini disampaikan oleh Diego Michiels dalam acara bincang-bincang bersama BolaSport.com yang bertajuk Sport Talk, 26 September 2020.

Dalam kesempatannya itu, Diego menceritakan kalau rata-rata pemain sayap di Indonesia sebenarnya sulit dijaga karena memiliki kecepatan.

“Ada banyak pemain yang sulit dijaga di Indonesia. Rata-rata pemain sayap di Indonesia memiliki kecepatan dalam berlari,” kata Diego Michiels kepada BolaSport.com.

Akan tetapi, jika disuruh untuk memilih salah satu pemain, Diego Michiels sudah mengantongi nama pemain yang sulit dijaga

Diego menyebut pemain yang sulit dijaga dan tampil apik hingga sampai saaat ini yaitu Greg Nwokolo.

Amunisi timnas U-23 Indonesia pada ajang Sea Games 2011 tersebut juga menjelaskan alasannya memilih Greg.

“Tetapi, kalau saya pilih satu yang tetap hingga kini sulit dijaga yaitu Greg Nwokolo,” ujar Diego Michiels.

“Greg memiliki kecepatan dalam berlari, pergerakannya juga cepat, bisa lewat orang kiri-kanan, pinter mainnya, dan kuat juga,” tutur amunisi timnas U-23 Indonesia pada ajang Sea Games 2011 tersebut.