Persita Tangerang Kembali Lakukan ‘Swab Test’

Persita Tangerang kembali menggelar swab test, jelang bergulirnya lanjutan Liga 1 musim ini. Agenda tersebut digelar sesuai dengan perintah dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Semua awak Persita yang terdiri dari pemain, pelatih dan ofisial menjalani swab test di kawasan Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Senin (28/9). Hasil dari tes tersebut bakal diberikan kepada PT LIB.

PT LIB mengakomodir swab test kali ini sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan. Tes usap tersebut jadi yang kedua dilakukan, sebelumnya Persita melaksanakan agenda itu secara mandiri.

“Hari ini semua berjalan lancar, alhamdulillah. Tes juga berjalan sesuai waktu yang ditentukan. Hasilnya nanti akan kita dapatkan dari vendor ini maksimal 1×24 jam. Semoga semua hasilnya negatif dan seluruh tim Persita dalam kondisi sehat,” kata dokter Persita Agung Santosa dikutip laman resmi klub.

“Tentu protokol kesehatan tidak berhenti di swab test saja. Setelah ini, yang terpenting adalah menjaga rutinitas protokol kesehatan. Menjadikan rutinitas kesehatan ini sebagai kebiasaan setiap hari. Cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, itu yang terpenting,” Agung menambahkan.

Swab test yang dilakukan tesebut disambut positif I Nyoman Suryanthara, selaku manajer Persita. Adanya hal tersebut untuk memastikan kesehatan seluruh yang terlibat dalam lanjutan Liga 1 musim ini.

“Semua sesuai jadwal dan berjalan cepat juga. Semoga ke depannya seluruh proses swab test juga berjalan seperti tadi. Ringkas, cepat dan tepat. Kami juga berterima kasih kepada PT LIB yang sudah menyelenggarakan SWAB Test ini dengan baik. Semoga jadi awal yang baik untuk pelaksanaan tes-tes berikutnya,” ucap Nyoman.

PT LIB memang sudah berjanji menanggung seluruh biaya swab test untuk seluruh klub selama bergulirnya lanjutan Liga 1 musim ini. Dijadwalkan tes tersebut dilangsungkan setiap 14 hari sekali.

Dijadwalkan lanjutan Liga 1 musim digelar pada 1 Oktober mendatang. Seluruh pertandingan dilangsungkan di Pulau Jawa dengan tanpa kehadiran penonton serta penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam lanjutan Liga 1, Persita bakal berbagi kandang dengan Bhayangkara FC untuk sementara waktu. Kondisi tersebut karena The Guardian, tak bisa berkandang di Stadion PTIK, akibat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sampai 11 Oktober mendatang.