Persipura dan Arema Akan Berbagi Kandang di Stadion Kanjuruhan

Persipura Jayapura tidak mendapatkan izin untuk bermarkas di Stadion Gajayana oleh Pemerintah Kota Malang dalam lanjutan Liga 1 musim 2020.

Stadion Gajayana tidak bisa digunakan karena akan ada perbaikan saluran bawah lapangan atau drainase.

Untuk itu tim Mutiara Hitam memilih menggunakan Stadion lainnya di Malang yaitu Kanjuruhan sebagai home base mereka. Persipura akan satu stadion dengan Arema FC.

“Kami sudah komunikasi dengan Pemkab Malang secara lisan untuk penggunaan Stadion Kanjuruhan sebagai home base. Kami juga sudah bersurat dan melampirkan jadwal pertandingan kami. Semoga secepatnya ada balasan,” ujar Sekum Persipura, Rocky Babena dikutip dari Surya Malang.

Tak berselang lama mendapatkan balasan dari Pemkot Malang, Persipura pun langsung mengurus peizinan ke Polres Malang untuk menggunakan Stadion Kanjuruhan.

“Kami ajukan secara lisan. Jika bupati Malang memberi jawaban, kami akan menindak lanjuti perizinan ke pihak keamanan, kesehatan, kemudian tempat yang terkait dengan lapangan latihan ketika tim tamu datang.”

“Sebab, waktu kompetisi yang semakin dekat. Kami harap semuanya bisa beres dalam waktu sepekan ini, dan proses administrasi kami tidak ada kendala,” jelas Rocky.