Persib Bandung Diharapkan Lebih Baik Ketika Kompetisi Dimulai

Persib Bandung menutup agenda uji coba pramusim mereka dengan menghadapi tim Liga 3, Bandung United dalam dua sesi. Kemenangan didapatkan Maung Bandung, dengan masing-masing skor, 2-0 dan 2-1.

Hasil tersebut jelas bagus untuk meningkatkan kepercayaan diri awak Persib jelang dimulainya Liga 1 2020, pada Oktober mendatang. Selain itu, Persib juga dinilai makin kompak setelah kembali berlatih sejak awal Agustus lalu.

Meski demikian, penjaga gawang Persib, I Made Wirawan, menilai timnya masih memerlukan banyak perbaikan dan harus bisa memperlihatkan permainan yang lebih baik saat Liga 1 dimulai. Apalagi, lawan Persib pada uji coba tidak satu level.

“Ini satu langkah yang bagus di persiapan menjelang lanjutan kompetisi. Tapi, lawan kami tadi adalah tim dari divisi yang berbeda. Jadi, kami ingin yang lebih baik, harus lebih meningkat lagi di kompetisi nanti,” ujar Made, dikutip laman resmi klub.

Penjaga gawang asal Bali itu juga sangat antusias menyambut kembalinya kompetisi, dan mengaku dalam kondisi sangat siap. “Yang pasti saya akan selalu memberikan yang terbaik untuk Persib, dalam situasi apa pun,” ungkap eks Persiba Balikpapan itu.

Sementara itu, gelandang Persib, Abdul Aziz, menyebut kecocokan dalam tim makin terbangun setelah melaksanakan latihan yang cukup intens beberapa pekan terakhir. Bagi Aziz, kondisi skuad Persib cukup stabil setelah libur panjang dari lapangan.

“Alhamdulilah, kompetisi sudah dekat dan kami semua harus semakin optimistis. Pertandingan persahabatan juga sangat membantu untuk mengembalikan feeling bermain setelah libur cukup lama,” ujar Aziz, yang pernah membela Borneo FC.

Sebagai informasi, Persib merupakan juara klasemen sebelum Liga 1 2020 dihentikan sementara karena pandemi virus corona. Persib mampu mengalahkan Persela Lamongan, Arema FC, hingga PSS Sleman, sehingga meraih sembilan poin sempurna.
Artikel dilanjutkan di bawah ini

Hal tersebut tentu menjadi modal bagus untuk Persib dalam restart Liga 1 nanti, namun mereka harus bisa menjaga konsistensi. Dan Aziz berharap, permainan dan momentum Persib dapat terjaga sehingga menjadi juara.

“Pasti kita semua berharap yang terbaik untuk Persib di kompetisi. Tetap doakan kami supaya mendapatkan hasil terbaik dan tentunya kesehatan selama menjalani kompetisi,” tandas Aziz.