Tak Lagi Pesta Gol Lawan Bandung United, Namun Permainan Persib Lebih Baik

Persib Bandung kembali mendapatkan raihan positif ketika uji coba melawan Bandung United. Maung Bandung mengakhiri laga tersebut dengan kemenangan 2-1 dan 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (26/9).

Skor yang didapatkan Persib di laga uji coba tersebut lebih kecil dibandingkan pada akhir pekan lalu. Ketika itu, Febri Hariyadi dan kawan-kawan mampu menggasak Bandung United 5-1.

Namun, pelatih Persib Robert Rene Alberts merasa permainan yang disugguhkan anak asuh lebih baik di uji coba kali ini. Menurutnya, para pemainnya bermain dengan minim kesalahan.

“Jika kita membandingkan pertandingan hari ini dengan pertandingan sebelumnya ada perubahan besar. Baik dalam hal agresivitas maupun transisi,” ujar Rene Alberts dikutip laman resmi klub.

“Skor memang tak sama dengan sebelumnya, tapi pertandingan lebih baik. Ketenangan juga semakin bagus. Jadi pertandingan sore ini terlihat sangat positif,” Rene Alberts menambahkan.

Kemenangan tersebut disambut gembira penyerang Persib Geoffrey Castillon. Sosok asal Belanda itu merasa timnya sudah semakin siap untuk mengarungi lanjutan Liga 1 musim ini.

“Sebelumnya di Liga 1 2020 kami bermain penuh tekanan, dan semua lalu terhenti karena virus corona. Sekarang kami mencoba kembali dengan sejumlah laga persahabatan. Hari ini bisa dilihat, kami terus bekerja keras,” ucap Castillon.

Kendati demikian, masih ada pekerjaan rumah yang mesti diperbaiki Persib sebelum dimulainya lanjutan Liga 1 musim ini. Ia pun optimistis di sisa waktu yang kurang dari sepekan timnya sudah sempurna.
Artikel dilanjutkan di bawah ini

“Transisi permainan berjalan bagus. Kami juga mulai bisa membuka ruang dan lebih cepat dalam membuat sejumlah peluang. Kami akan bekerja lebih keras untuk itu,” tuturnya.

Sebelum Liga 1 dihentikan pada pertengahan Maret lalu karena pandemi virus corona, Persib menuai raihan positif. Kesebelasan kesayangan Bobotoh itu menjadi satu-satunya klub yang mampu menyapu bersih tiga kemenangan secara beruntun.

Persib mengalahkan Persela Lamongan tiga gol tanpa balas, lalu menekuk Arema FC dan PSS Sleman dengan skor identik 2-1. Alhasil untuk sementara juara Piala Presiden 2015 tersebut menduduki posisi puncak klasemen mengumpulkan sembilan poin.