Sriwijaya FC Menang Super Telak 9-0, Pelatih Masih Punya Evaluasi

Sriwijaya FC kembali melakoni laga uji coba melawan tim lokal, Persegrata di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (26/9/2020). Di laga uji coba keempat ini, Sriwijaya FC kembali pesta gol, dengan menang besar 9-0 di laga ini.

Mario dan Sandrian mencetak 2 gol, Marsel, Irman, Sandrian, Firman Septian dan Hari Habrian, masing-masing 1 gol dan 1 gol bunuh diri.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Budiardjo Thalib usai pertandingan, mengatakan, jika pada awal babak pertama Persegrata cukup memberikan perlawanan.

“Mereka banyak juga pemain muda, jadi ada semangat,” ucapnya pada awak media berita olahraga usai pertandingan.

Tapi, pemain Laskar Wong Kito juga bermain cukup baik. Lini depan masih garang dan tak mengendorkan serangan sedikitpun. Terbukti anak asuhnya berhasil menjebol gawang Persegrata 9 gol tanpa balas.

“Pemain berhasil mencetak 9 gol, itu bukti lini depan kita bagus. Pemain bermain sudah maksimal selama ini,” jelasnya.

Kendati begitu, bukan berarti pemain harus berpuas diri. Pelatih tetap punya catatan sendiri untuk segera diperbaiki. Salah satunya soal pressure yang diangap masih kurang.

“Pressure pada lawan harus terus ditingkatkan lagi,” jelasnya.

Di laga sebelumnya, melawan Badak Lampung FC, tim tuan rumah berhasil unggul dua kali. Badak Lampung FC pun bisa mengembangkan permainan karena pressure yang kurang.

“Tapi saya rasa, pemain jelang ke Medan bisa semakin lebih siap lagi,” ucapnya.

Sekadar mengingatkan, di laga uji coba pertama, Sriwijaya FC berhasil melibas Bhayangkara Sriwijaya dengan skor telak 10-0.

Di laga kedua, Laskar Wong Kito cukup mendapatkan perlawanan dari David FC. Alberto Goncalves dan kawan-kawan pun, sempat dibuat kewalahan, meski pada akhirnya menang dengan skor 3-0.

Selanjutnya, pekan lalu, Sriwijaya FC bertandang ke markas Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung. Untuk pertama kalinya, Sriwijaya FC menemukan lawan sepadan.

Laskar Wong Kito dibuat kewalahan, bahkan dua kali tertinggal. Tapi, Sriwijaya FC berhasil menyamakan kedudukan dan pertandingan imbang 2-2.

Teranyar, Sriwijaya FC berhasil menang besar lagi melawan Persegrata di partai uji coba keempa dengan skor 9-0, yang tentu jadi modal bagus untuk menatap Liga 2 2020.