Persija Ngakunya Emang Ga Ada Niat Naturalisasi Pemain Muda Brasil

Persija Jakarta mengaku memang tak pernah berniat naturalisasi pemain muda asal Brasil. Presiden Persija, Mochamad Prapanca, menyebut kalau kedua pemain itu hanya menjalani seleksi saja di tim.

Seperti diketahui, Macan Kemayoran memang sempat jadi buah bibir usai kedatangan Maike Henrique dan Thiago Apolina. Kedua pemain Brasil yang berusia 18 tahun itu disebut-sebut masuk program naturalisasi untuk Piala Dunia U-20 2021.

Akan tetapi, hal itu dibantah oleh presiden Persija. Prapanca menyebut kalau kedua pemain belia asal Negeri Samba tersebut hanya datang mengikuti seleksi, apalagi sampai akan menjalani naturalisasi.

“Tidak ada (naturalisasi). Kami hanya seleksi. Kami lihat. Memang kebetulan berbarengan dengan klub lain,” ungkap Prapanca dalam YouTube Persija Jakarta.

“Tapi berdasarkan coach Sudirman, manajer, kami berikan rekomendasi kepada manajemen, bahwa tidak cocok untuk tim senior,” sambung dia.

Maike Henrique dan Thiago Apolina sendiri sudah pulang ke negaranya. Tadinya, Persija berniat untuk mencoba me-refresh pemainnya, tapi kemudian batal. Prapanca bilang kalau keduanya memang memiliki kemampuan yang bagus. Tapi Maike dan Thiago tak bisa bekerja secara tim.

“Kami pikir bisa menjadi refresh, ternyata untuk coach dan manajer belum bisa. Mereka yang lebih jeli seorang pemain berbakat atau tidak. Kadang-kadang berbakat tapi kalau tidak bisa kerja tim, tidak bisa jalan,” pungkas dia.