Jadwal Ujicoba Mepet-mepet, Shin Tae-yong Belum Sempat Garap Power Pemain Yang Kurang

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong urung memberikan materi penguatan pemain (power) karena jadwal 2 laga ujicoba yang berdekatan yakni melawan Bosnia Herzegovina (tanggal 25) dan Dinamo Zagreb (tanggal 28).

Sebelum bertemu Bosnia Herzegovina, Shin Tae-yong memang menyiapkan materi khusus untuk menggarap power para pemain timnas U-19 Indonesia.

Hal ini dikarenakan Shin melihat kelemahan para pemain saat berduel dengan para pemain yang memiliki postur lebih tinggi dari pemain Indonesia.

Seperti saat bertemu dua kali dengan Qatar beberapa waktu lalu.

“Secara keseluruhan pemain semakin membaik untuk evaluasinya, walaupun masih terlihat di power pemain,” kata Shin Tae-yong sebagaimana dilansir BolaSport.com dari channel YouTube PSSI TV pasca-laga kedua melawan Qatar.

“Power pemain sangat kurang. Tetapi untuk stamina semakin membaik.”

“Karena power pemain kurang kami (tim pelatih) akan adakan program penguatan power pemain.”

“Jadi saat menghadapi lawan dengan postur tubuh tinggi dan kekar kamis bisa melawan mereka dengan baik,” tambahnya.

Namun materi penguatan pemain itu urung dilakukan jelang persiapan menghadapi Bosnia Herzegovina.

Pelatih asal Korea Selatan beralasan mepetnya jadwal ujicoba yang hanya berselang 3 hari membuatnya tak memiliki cukup waktu memberikan materi itu.

“Ya kita sempat ingin melakukan power program, namun karena ada pertandingan tanggal 25 dan 28 (lawan Bosnia dan Dinamo Zagreb),” ujar Shin di channel Youtube PSSI TV pada Jumat (25/9/2020).

“Namun karena waktu yang singkat, saat ini kita tidak memiliki waktu cukup untuk melakukan penguatan pemain,” imbuhnya.

Shin Tae-yong meliburkan pemainnya selama 2 hari usai laga melawan Qatar.

Ia baru menggelar latihan pada Rabu (23/9/2020) dan lebih berfokus memberikan kesempatan kepada pemain yang belum tampil di skuatnya.