Timnas Indonesia U-16 Berencana TC ke Luar Negeri

Tim Nasional Indonesia U-16 berencana akan menggelar pemusatan latihan di luar negeri pada Oktober- November mendatang.

Kasus virus corona yang belum mereda di tanah air membuat pelatih Timnas U-16, Bima Sakti tak mau ambil resiko untuk beruji coba dengan tim lokal.

“Kami sudah berbicara tentang hal itu dengan PSSI. Namun, terkait tujuan dan akan menghadapi siapa di sana, kami belum mengetahuinya karena situasi seperti ini (pandemi COVID-19-red),” ujar Bima Sakti.

“Lawan-lawan kami di fase grup memiliki kualitas yang baik dan persiapan bagus. Jadi persiapan kami juga harus lebih bagus lagi,” kata Bima menambahkan.

Selain itu, berada di luar negeri disebut Bima lebih aman dari kemungkinan tertular COVID-19.

“Di sini pertambahan (kasus positif COVID-19-red) pesat sekali. Kalau kami pindah TC ke luar negeri, walau agak jauh, tetapi lebih ‘safe’,” kata juru taktik timnas Indonesia di Piala AFF 2018 tersebut. halaman 2 dari 3

Namun belum diketahui negara mana yang akan menjadi tujuan Alexandro Felix Kamuru dkk.

“Nanti PSSI yang umumkan karena kalau saya sebut ke negara mana seperti sebelumnya, tidak jadi. Jadi tunggu rilis saja,” sambungnya.

“Tapi untuk waktunya antara Oktober-November. Nanti akan dirilis kita kemana dan lawan siapa,” tutupnya.

Skuad Garuda Muda beranggotkan 30 pemain sudah kembali menjalani TC sejak pekan lalu di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

TC ini adalah bentuk persiapan Timnas U-16 yang akan berlaga di Piala Asia U-16 di Bahrain awal tahun 2021 mendatang. Dimana Indonesia berada di Grup D bersama China, Arab Saudi dan juara bertahan Jepang.