Shin Tae-yong Sudah Mainkan Jack Brown, Masih Saja Netizen Protes

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, akhirnya mengabulkan permintaan netizen yang ingin melihat aksi dari Jack Brown.

Saat uji coba keenam di Kroasia melawan Bosnia-Herzegovina pada Jumat (25/9/2020), Jack Brown akhirnya merasakan debut di Timnas Indonesia U-19.

Dimainkan sejak menit awal, Jack Brown gagal menampilkan permainan terbaik dan Timnas Indonesia U-19 tak mampu mencetak satu pun gol hingga kalah dengan skor 0-1 dari Bosnia-Herzegovina.

Dalam pertandingan tersebut, terlihat jelas kalau Jack Brown yang dimainkan sebagai sebagai striker berduet dengan M. Bahril jarang mendapatkan suplai bola dari lini tengah.https://d-18247871531259072909.ampproject.net/2009112034002/frame.html

Karena jarang mendapat pasokan bola, Jack Brown dan Bahril terlihat lebih banyak berlari menutup ruang. Sepanjang babak pertama, pemain Lincoln City itu hanya mendapat tujuh sentuhan dan tidak banyak menampilkan aksi individu.

Setelah pertandingan selesai, Instagram resmi PSSI pun kembali mendapatkan protes dari netizen. Kali ini bukan lagi soal tidak dimainkannya Jack Brown.

Mereka protes lantaran Shin Tae-yong tidak memasukkan Jack Brown bersama pemain utama sebelumnya seperti Witan Sulaeman, Bagas Kaffa hingga Supriadi.

Kebanyakan netizen menilai kalau Jack Brown dimainkan bersama dengan mereka tentu akan lebih sering mendapatkan bola hingga bisa melihat kualitas sebenarnya.

Namun, Shin Tae-yong akhirnya baru memasukkan sejumlah pemain utama pada babak kedua, dan Jack Brown malah ditarik keluar.

“@erlanggabima4356: Jack brown kurang suplai bola coba di mainin bareng sama tim yg masuk di babak kedua mungkin Jack bisa lebih hidup permainan nya,”

“@_nikmatulakbar: Jack Brown masukin ke squad witan… Saddam atau braif ke squad lapis ke 2.. COBA-COBA dulu siapa tau berhasil hehehe,”

“@sholehfirmino: Kalau jack brown dimasukan bersama tim inti mungkin permainannya lebih bagus,” tulis beberapa netizen di kolom komentar Instagram PSSI.

Pasca pertandingan melawan Bosnia-Herzegovina, timnas Indonesia U-19 masih harus melakukan satu laga uji coba di Kroasia melawan klub Dinao Zagreb U-19 pada Senin (28/9/2020) pukul 20.45 WIB.