Rohit Chand Mulai Berlatih Bersama Skuad Macan Kemayoran

Legiun asing Persija Jakarta mendekati lengkap menjelang bergulirnya lanjutan Liga 1 2020 setelah gelandang asal Nepal, Rohit Chand, bergabung dalam sesi latihan di Depok, Sabtu (26/9) pagi WIB.

Rohit terlambat bergabung ke Persija, karena harus menyelesaikan beberapa dokumen yang memang sangat ketat di tengah pandemi virus Corona. Apalagi Nepal juga sedang menerapkan lockdown, sehingga tidak mudah bagi Rohit untuk terbang ke Jakarta.

Kehadiran Rohit menambah daftar pemain asing Persija yang menerima pembaharuan kontrak. Sebelumnya, Marc Klok dan Marko Simic sudah mengikuti latihan tim. Persija kini hanya menunggu kedatangan bek asal Italia, Marco Motta.

Rohit sebetulnya sudah berada di Jakarta sejak, Rabu (26/9) pagi WIB, namun tidak langsung bergabung dengan tim. Rohit harus menjalani prosedur kesehatan terlebih dulu untuk memastikan kondisinya, mengingat ia melakukan perjalanan udara.

Gelandang berusia 28 tahun ini mengaku tidak menghadapi kendala mengikuti latihan perdananya bersama tim setelah selama enam bulan tak melakukan aktivitas sepakbola. Menurut Rohit, ia selalu berusaha menjaga kebugarannya sambil menunggu kepastian lanjutan Liga 1.

“Setelah enam bulan akhirnya saya kembali menjalani latihan bersama Persija. Tentunya itu tidak mudah, namun saya akan berusaha keras untuk kembali ke performa saya semula. Saya sendiri siap memberikan jaminan kembali menjalani lanjutan kompetisi,” tutur Rohit dilansir laman resmi klub.

Pelatih Sudirman menyambut gembira kedatangan Rohit. Sudirman menilai pemain asing terlama yang pernah membela Persija itu dianggap menjadi bagian penting Macan Kemayoran di sektor tengah.

Sudirman meyakini Rohit tidak terkendala dengan kebugaran, dan akan kembali menemukan sentuhan bola terbaiknya. Menurut Sudirman, masih ada waktu untuk mematangkan persiapan menuju lanjutan kompetisi.
Artikel dilanjutkan di bawah ini

“Tentunya senang dengan kembalinya Rohit ke dalam latihan tim, karena sebelumnya terkendala lockdown di Nepal. Rohit adalah pemain penting Persija selama beberapa tahun terakhir. Dengan kembalinya Rohit, berarti lini tengah kami akan semakin sempurna untuk lebih mematangkan persiapan,” beber Sudirman.

Persija akan mengawali lanjutan Liga 1 melawan Persipura Jayapura pada 3 Oktober. Namun venue pertandingan masih belum ditentukan, karena manajemen Persipura masih menunggu izin penggunaan Stadion Kanjuruhan setelah mereka gagal bermarkas di Stadion Gajayana.