Program Latihan Tak Maksimal, Carlos Oliveira Berharap Arema FC Punya Lapangan Sendiri

Pelatih baru Arema FC Carlos Oliveira mengeluhkan kondisi timnya yang kerap berpindah lapangan latihan. Ia berharap manajemen bisa menyediakan satu lapangan khusus yang bisa digunakan secara leluasa oleh tim senior sehari-hari.

“Saya berharap tim bisa memiliki satu lapangan khusus sehingga kami bisa berlatih tanpa harus berpindah-pindah maupun berganti-ganti,” kata Carlos seperti dilansir dari situs resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sebenarnya Carlos dan juga para pemain bisa beradaptasi dengan pola latihan yang berpindah-pindah. Akan tetapi, menurut Carlos, latihan bisa berjalan lebih maksimal andaikan Arema FC punya satu lapangan sendiri.

“Ini sangat tidak bagus untuk staf pelatih. Karena ketika semuanya sudah dipersiapkan, tiba-tiba lapangan tidak bisa digunakan karena tidak diizinkan polisi, atau mungkin dipakai untuk pengembangan usia dini,” kata Carlos.

“Misalnya sekarang ini kami berlatih di lokasi seperti ini (pantai), tapi besok kami akan latihan di lapangan. Tidak mungkin saya mengulang program yang sama di sini, kecuali saat pra musim,” imbuhnya.

Ya, kabarnya latihan Arema FC memang sempat terkendala karena manajemen tidak mendapatkan lapangan latihan. Hasilnya, Hendro Siswanto dkk pun harus menjalani latihan di lapangan futsal.

“Kita akan bertanding di kompetisi, saya butuh lapangan latihan, kami tidak punya banyak waktu. Saya butuh lapangan untuk melihat kemampuan mereka, menyusun taktik dan hal-hal lain yang dibutuhkan,” tandasnya.