Pelatih Persib Belum Bisa Tentukan Starting Lineup Timnya

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, masih belum bisa menentukan susunan pemain untuk lanjutan Liga 1 musim ini. Ia mengaku bakal terus melihat perkembangan anak asuhnya dalam setiap harinya.

Madura United menjadi lawan perdana yang dihadapi Persib saat lanjutan Liga 1 dimulai selepas dihentikan pada pertengahan Maret lalu. Duel tersebut dilangsungkan 4 Oktober mendatang.

Apalagi, dalam lanjutan Liga 1 musim ini seluruh klub menggunakan jalur darat untuk melakoni laga tandang. Setiap kontestan disiapkan dua bus oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Keputusan yang diambil PT LIB tersebut untuk mencegah ada awak klub yang terinfeksi virus corona. Sampai sekarang penyebaran virus tersebut masih belum berhenti di Tanah Air.

“Tidak ada susunan starter yang pasti. Bisa saja ada gambaran, tapi masih dapat berubah karena berbagai hal. Kami harus duduk 10 sampai 15 jam di bus. Itu sangat memengaruhi kondisi pemain,” kata Rene Alberts dikutip laman resmi klub.

Sosok asal Belanda tersebut menyampaikan persiapan yang dilakukan timnya berjalan lancar. Para pemain Maung Bandung, terus menunjukkan perkembangan yang positif selama latihan digelar.

“Jadi, tidak bisa mempunyai starter yang pasti. Terpenting bagi saya sekarang adalah bagaimana membuat tim ini merasa nyaman,” ucap eks juru formasi PSM Makassar tersebut.

Di sisi lain, Rene Alberts menyampaikan harapannya kepada Kota Bandung, yang memperingati hari jadi ke-210. Ia mengaku senang dengan sambutan yang diterima selama melatih Persib.

“Selamat untuk seluruh masyarakat Kota Bandung. Semoga semakin maju dan saya berharap kita terus sehat. Mari kita bersama-sama menghentikan penyebaran virus corona di Bandung,” ucapnya.

“Bandung adalah kota yang fantastis untuk hidup, dengan kultur yang luar biasa, masyarakatnya ramah dan jujur. Begitu juga dengan sejarahnya yang besar dan saya senang bisa tinggal di sini,” ia menambahkan.

Sebelum Liga 1 dihentikan, Persib menuai raihan positif. Kesebelasan kesayangan Bobotoh itu menjadi satu-satunya klub yang mampu menyapu bersih tiga kemenangan secara beruntun.

Persib mengalahkan Persela Lamongan tiga gol tanpa balas, lalu menekuk Arema FC dan PSS Sleman dengan skor identik 2-1. Alhasil untuk sementara juara Piala Presiden 2015 tersebut menduduki posisi puncak klasemen mengumpulkan sembilan poin.