Pelatih Arema FC Carlos Oliveira Terbuka Dengan Kritik Suporter

Pelatih Arema FC Carlos Carvalho de Oliveira, tak khawatir mendapat kritik tajam dari suporter. Menurutnya, hal tersebut biasa terjadi dalam dunia sepakbola.

Suporter Arema FC, Aremania, memang terkenal kritis dalam menyuarakan pendapat. Sudah berulang kali pelatih atau pemain yang dicerca karena dinilai tidak memberikan kontribusi terbaiknya.

Akan tetapi, Aremania bukan cuma bisa mengkritik saja. Mereka juga selalu memberikan dukungan dalam setiap pertandingan yang dimainkan Singo Edan, baik kandang maupun tandang.

“Saya menganggap kritik suporter itu justru bagus, selama bertujuan baik untuk membangun klub ini. Jadi, saya tidak masalah dengan tekanan suporter,” kata Oliveira.

Maka dari itu pria asal Brasil tersebut bakal berusaha agar Arema FC, bisa meraup tiga poin dalam setiap laga yang dimainkan di lanjutan Liga 1 musim ini. Ia ingin membuat senang para Aremania.

“Saya punya pengalaman sebagai pelatih sekitar 20 tahun. Sepakbola di Brasil dan negara lain, tentu tingkat tekanannya berbeda,” ujarnya.

“Tapi khusus di sini, saya sangat senang dengan keberadaan Aremania. Bagaimana mereka bisa membuat stadion penuh di setiap pertandingan,” sosok berusia 59 tahun tersebut menambahkan.

Oliviera menggantikan posisi Mario Gomez, yang memutuskan kembali menukangi Borneo FC pada lanjutan Liga 1 musim ini. Penyebab Gomez cabut karena tidak sepakat dengan tawaran kontrak baru yang diberikan manajemen Arema FC.

Meski baru pertama kali menukangi klub Tanah Air, Oliviera tetap mematok target tinggi di musim ini. Ia bertekad membawa Hendro Siswanto dan kawan-kawan menduduki papan atas klasemen pada akhir musim nanti.
Artikel dilanjutkan di bawah ini

Dijadwalkan Liga 1 kembali diputar pada 1 Oktober 2020 sampai dengan 28 Februari 2021. Kepastian tersebut didapatkan usai PT Liga Indonesia Baru (LIB) menerbitkan surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020, yang dikirimkan kepada seluruh klub beberapa waku lalu.

Terakhir kali Arema FC menjalani pertandingan Liga 1 musim pada 14 Maret 2020. Ketika itu, klub yang identik dengan warna biru tersebut dikalahkan PSIS Semarang dua gol tanpa balas.

Arema FC menduduki peringkat 12 klasemen. Kesebelasan yang berasal dari Malang tersebut mengumpulkan tiga poin atau tertinggal enam angka dari Persib Bandung yang berada di pucuk.