Pede dengan Gim Internal Saja, PSIS Tanpa Uji Coba Menuju Lanjutan Liga 1 2020

PSIS memiliki kendala dalam mempersiapkan diri menuju lanjutan Liga 1 2020. Mereka sulit menggelar laga uji coba seperti kebanyak tim-tim lain.

Menurut asisten pelatih PSIS, Imran Nahumarury, ada beberapa alasan mengapa Hari Nur Yulianto dkk. tak dijadwalkan untuk melakoni laga uji coba.

“Di Semarang agak susah. Tingkat penyebaran Covid-19 masih tinggi. Selain itu, kami minim lawan dengan kualitas sama,” kata Imran kepada Bolalob.

“Andaikan dengan tim lokal, kan harus kami lihat dulu bagaimana mereka menjalani protokol kesehatannya. Jadi, akhirnya kami memutuskan hanya menggelar gim internal saja,” tuturnya melanjutkan.

Namun, sebenarnya tim pelatih sangat menginginkan adanya uji coba dengan tim luar. Pasalnya, mereka membutuhkan media untuk mengevaluasi kinerja anak didiknya pascadigembleng selama satu bulan persiapan tim.

“Tapi tak ada masalah. Yang paling penting pemain memiliki motivasi tinggi. Kalau kehilngan gairah itu yang akan membuat situasi susah,” kata eks gelandang timnas itu.

Meski tak ada uji coba, Imran mengatakan proses keseluruhan persiapan tim berjalan sesuai trek yang ditentukan. Ia optimistis PSIS bisa kembali ke grafik positif saat kembali terjun di Liga 1 seperti tiga pekan awal, meraih dua kemenangan dan sekali kalah.