Kelebihan Lain Pratama Arhan Selain Lemparan Kedalam Spesial

Pratama Arhan menjadi salah satu sosok yang menonjol dalam rangkaian uji coba timnas U-19 di Kroasia. Ia adalah bek kiri (sempat dipasang sebagai bek kanan) andalan pelatih Shin Tae-yong saat ini.

Mulai pertandingan kontra Kroasia, bek PSIS itu selalu diturunkan sebagai starter. Di laga terseut, Arhan langsung menciptakan assist untuk Bagas Kaffa.

Umpan silangnya dari sisi kiri tepat mendarat ke posisi kosong Bagas yang langsung dieksekusi dengan sepakan kaki kanan kembaran Bagus Kahfi itu.

Ia pun memiliki kemampuan spesial yang membuat siapa pun yang melihatnya terpesona, yaitu soal lemparan ke dalam.

Kekuatan lemparannya begitu kuat sehingga laju bola bisa langsung mendarat di depan gawang lawan layaknya sepak pojok. Gol Saddam Emiruddin Gaffar di pertemuan kedua kontra Qatar (20/9/2020) adalah berkat lemparan Arhan yang berujung menjadi assist.

Sementara itu, bukan lemparan saja yang menjadi keuunggulan Arhan. Asisten pelatih PSIS, Imran Nahumaruri, mengungkapkan bahwa atitude Arhan menjadi keunggulan lainnya

“Pada minggu pertama lihat Arhan, wow. Dia istimewa. Memang sudah terlihat ada hal lain yang dimiliki,” kata Imran kepada Bolalob.

“Saya tak berbicara teknis. Dia itu atif bertanya. Komunikasinya bagus. Arhan sering meminta masukan kepada pelatih dan latihan sendiri. Tak banyak omong dan tak besar kepala,” tuturnya melanjutkan.