Kecewa Kalah dari Bosnia, Kiper Timnas Indonesia U-19: Kami Masih Punya Kekurangan

Kiper Tim nasional (Timnas) Indonesia U-19, Erlangga Setyo, kecewa dengan kekalahan 0-1 dari Bosnia & Herzegovina. Usai pertandingan, Ia mengakui bahwa Timnas Indonesia U-19 masih memiliki kekurangan.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, merotasi sebagian besar pemain dalam pertandingan tersebut. Erlangga Setyo, Mohammad Bahril, Andre Oktaviansyah dan Jack Brown bermain sejak menit pertama di Stadion Igraliste NK Polet, Jumat 25 September 2020, malam WIB.

Gol pembeda dalam pertandingan itu tercipta pada menit ke-20 melalui tendangan bebas Ivan Basic. Timnas Indonesia U-19 sayangnya gagal menyamakan kedudukan hingga akhir babak pertama.

Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– yang berusaha keras menyamakan kedudukan, bermain apik pada babak kedua. Berbagai peluang diciptakan Timnas Indonesia U-19, tetapi tidak satu pun berbuah hasil sampai wasit meniup peluit panjang.

Kekalahan ini membuat Erlangga Setyo sadar bahwa ada ruang Timnas Indonesia U-19 untuk berkembang. Ia menegaskan Timnas Indonesia U-19 bertekad untuk memperbaiki semua kekurangan serta bekerja keras agar menjadi lebih baik.

“Terima kasih kepada pelatih yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai kiper pada laga tadi. Kami akui masih ada kekurangan dalam tim dan bertekad akan bekerja keras agar lebih baik lagi,” ujar Erlangga Setyo, melansir dari laman resmi PSSI, Sabtu (26/9/2020).

Kekalahan merupakan hasil yang mengecewakan, tetapi ada hal positif dari pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Bosnia. Hal positif yang dimaksud adalah permainan apik Garuda Nusantara pada babak kedua.

Timnas Indonesia U-19 mampu menciptakan beberapa peluang. Akan tetapi, keberuntungan belum berpihak pada Erlangga Setyo dan kawan-kawan. Evaluasi terhadap penampilan Timnas Indonesia dalam pertandingan tersebut harus dilakukan.

Hasil evaluasi atas penampilan melawan Bosnia bisa dilihat pada pertandingan uji coba terakhir di Krosia. Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Dinamo Zagreb pada Senin 28 September 2020, malam WIB.

Kemenangan jadi target utama pasukan Shin Tae-yong demi menutup rangkaian uji coba di Kroasia dengan manis. Untuk meraih kemenangan, Timnas Indonesia U-19 harus tampil lebih baik ketimbang sekarang.