Jelang Liga 1, Kapten Arema FC Turut Himbau Pentingnya Protokol Kesehatan

Kapten Arema FC, Hendro Siswanto turut memberi himbauan kepada semua rekan setimnya, agar menyadari atas pentingnya menjalankan protokol kesehatan di setiap waktu dalam aktivitas sehari-hari.

Hal itu perlu dilakukan, karena lanjutan Liga 1 2020 akan bergulir di tengah masa pandemi Covid-19. Sehingga, resiko setiap pemain untuk terpapar virus Corona masih tetap ada dengan peluang sekecil apa pun.

“Mungkin, kita tidak bisa memberi tahu orang lain, tapi kita biasanya, ya bagaimana menjaga diri masing-masing,” tutur Hendro Siswanto saat Training Centre di Kawasan Wisata Pantai Nganteb Malang, Rabu (23/09/20).

Maka dari itu, dia kembali menekankan pentingnya untuk menerapkan protokol kesehatan. Tak hanya pada aktivitas tim, namun juga hal itu mesti berlaku pada kegiatan di luar sepak bola.

“Di era new normal ini kan, kita juga tidak bisa melarang, tidak boleh ke sana ke sini. Jadi, Selalu membawa hand sanitizer, memakai masker, dan jaga diri baik-baik,” himbau dia.

“Karena dokter, pelatih dan pemain lain, tidak mungkin mengawasi selama 24 jam,” sambung Hendro Siswanto.

Arema FC sendiri selalu konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan dalam semua aktivitas tim. Baik sebelum, selama dan setelah latihan, semua anggota tim diperiksa kesehatannya, termasuk menyemprotkan disinfektan pada setiap peralatan latihan yang tersentuh anggota badan.