Borneo FC Tingkatkan Kualitas Penyelesaian Akhir

Jajaran pelatih Borneo FC kini bekerja keras untuk meningkatkan kualitas penyelesaian akhir, meski dalam pertandingan uji coba melawan klub Liga 2 Persiba Balikpapan mendapatkan hasil yang cukup bagus.

Borneo FC dua kali menghadapi Persiba di laga uji coba. Setelah mencatat kemenangan 3-0 di Stadion Segiri akhir pekan kemarin, Pesut Etam bermain imbang 1-1 dengan Beruang Madu pada pertemuan kedua di Stadion Batakan dua hari lalu.

Berkaca dari dua hasil uji coba itu, jajaran pelatih melihat Borneo FC masih belum bagus dalam melakukan penyelesaian akhir. Asisten pelatih Ahmad Amiruddin mengatakan, walau secara keseluruhan mampu melesakkan empat gol, banyak peluang yang tak bisa dimaksimalkan dengan baik.

“Saya lihat empat gol tersebut sudah cukup baik. Tetapi jadi masalah lagi sebenarnya adalah dari sekian gol itu banyak peluang yang gagal diselesaikan. Ini memang masalah yang kerap terjadi di Borneo FC,” beber Amir dilansir laman resmi klub.

“Ini yang bakal jadi catatan kami sebelum melawan Persita [Tangerang] di laga perdana nanti. Mudah-mudahan di waktu menuju kompetisi, kami bisa membenahi lemahnya penyelesaian akhir ini.”

Kendati penyelesaian akhir menjadi sorotan, lanjut Amir, jajaran pelatih tetap berusaha memperbaiki kelemahan secara keseluruhan, termasuk organisasi pertahanan. Borneo FC membidik poin dalam lawatannya ke Stadion Kelapa Dua Sport Center pada 3 Oktober.

“Kami sedang dalam proses dan secara progres sudah terlihat, tinggal lebih dimaksimalkan lagi biar di Tangerang kami bisa mendapatkan poin,” imbuh Amir.

Sementara itu, sebelum melakoni lanjutan Liga 1, penggawa Borneo FC akan diberikan libur untuk berkumpul dengan keluarga. Hal itu disebabkan mereka tidak bisa pulang selama lima bulan untuk mengarungi kompetisi.

“Kami ingin memberi kesempatan ke pemain kalau ingin pulang, karena kami semua bakalan lama tidak berkumpul keluarga selama ber-homebase di Yogyakarta nantinya,” ucap Amir.

Borneo FC mengawali musim 2020 dengan hasil bagus. Mereka mendapatkan dua kemenangan dan satu kekalahan, sehingga bertengger di peringkat tiga dengan koleksi nilai enam, terpaut tiga pon dari Persib Bandung yang berada di puncak klasemen sementara.