Bantuan Pemain Madura United Bikin Proses Adaptasi Jaimerson Tidak Terkendala

Bek asing Madura United, Jaimerson da Silva Xavier mengaku tidak mengalami kendala berarti dalam masa adaptasinya setelah kembali bergabung bersama Laskar Sapeh Kerap, meski komposisi tim mengalami perubahan. Jaimerson mengaku teman-temannya yang sudah bergabung terlebih dahulu sangat membantu proses adaptasinya.

Jaimerson menjadi pemain terakhir Madura United yang bergabung dalam latihan bersama. Bek asal Brasil itu terlambat bergabung karena mengalami kendala administrasi untuk kembali ke Indonesia.

“Saya mempersiapkan diri dengan baik. Tentu saja saya merasa agak sulit karena 6 bulan latihan sendiri di rumah. Namun, kekompakan di tim ini memberikan kemudahan. Untuk conditioning dan kekuatan, saya terlebih dulu melakukan jogging,” kata Jaimerson Xavier kepada Bola.com, Rabu (23/9/2020).

Jaimerson datang dan melihat kondisi tim yang cukup berebeda jika dibandingkan awal musim. Hal itu terjadi karena Madura United resmi berpisah dengan beberapa pemain pilar.

Tak Masalah Tanpa 3 Pemain yang Pergi

Ada tiga pilar Madura United yang memutuskan hengkang dari tim berjulukan Sapeh Kerap itu. Ketiga pemain itu adalah Greg Nwokolo, Beto Goncalves, dan Emmenuel Otti.

Greg Nwokolo memutuskan untuk tidak ikut membela Madura United dalam lanjutan kompetisi nanti karena alasan menjaga kesehatan. Sedangkan Beto lebih memilih dipinjamkan ke Sriwijaya FC yang akan tampil di Liga 2 2020. Sementara Emmanuel Otti memilih memutus kerja sama karena tidak mencapai kesepakatan renegoisasi kontrak.

Namun, hal itu tak membuat pemain asal Brasil ini khawatir. Jaimerson yakin Madura United akan tetap bertaring dalam kompetisi nanti.

“Mereka adalah pemain yang luar biasa, itu akan sangat dirindukan. Tapi, kami harus menekankan bahwa mereka yang tetap bertahan di Madura United adalah pemain yang bagus. Kami harus berlatih keras untuk meraih gelar juara yang sudah ditargetkan,” Jaimerson mengakhiri pembicaraan.