Alasan Dedi Gusmawan Pilih Gabung Sulut United di Liga 2

Pesepakbola berusia 34 tahun, Dedi Gusmawan, membeberkan alasan dirinya meninggalkan PSM Makassar untuk hengkang ke klub Liga 2 Sulut United.

Faktor atmosfer kompetisi yang menjadi landasan kuat mantan pemain klub Myanmar, Zeyar Shwe Myay, pada tahun 2015 lalu ini berlabuh ke klub berjuluk Hiu Utara.

Tak adanya klub Liga 1 2020 yang terdegradasi ditengarai bisa menurunkan kualitas kompetisi. Berbanding terbalik dengan Liga 2 2020 yang memberikan tiket promosi kepada dua klub terbaik.

“Saya mau cari tantangan dengan mengikuti kompetisi yang sebenarnya,” ungkap Dedi Gusmawan kepada awak berita olahraga INDOSPORT, Kamis (24/09/20).

Lebih lanjut, pria asal Sumatera Utara ini mengaku bahwa masa peminjaman dirinya bersama Sulut United akan berakhir pada bulan Desember 2020 mendatang.

Sehingga, Dedi Gusmawan akan kembali memperkuat PSM Makassar di sisa Liga 1 2020 yang baru akan berakhir pada akhir bulan Februari tahun depan.

“Masa peminjaman saya hanya tiga setengah bulan saja. Setelah itu saya akan kembali untuk menyelesaikan kontrak satu musim di PSM,” tutur Dedi Gusmawan.

Sebelum meminjamkan Dedi Gusmawan ke Sulut United, PSM Makassar telah lebih dahulu mengirim Ferdinand Sinaga ke klub Liga 2 2020 lainnya yakni PSMS Medan.