Timnas U-19 Indonesia Sudah Siap Bertarung Melawan Bosnia

Tim nasional U19 Indonesia akan kembali menjalani laga uji coba. Kali ini, Garuda Muda akan menjajal kekuatan timnas U19 Bosnia-Herzegovina.

Laga timnas U19 Indonesia vs Bosnia bakal berlangsung di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Muri, Kroasia, Jumat (25/9/2020) pukul 21.00 WIB.

Ini merupakan laga uji coba keenam timnas U19 Indonesia selama melakukan pemusatan latihan di Kroasia.

Para pemain timnas U19 Indonesia pun mengaku sudah siap melakoni pertandingan melawan Bosnia-Herzegovina.

“Kami siap bermain pada laga besok. Pelatih sudah memberikan materi kepada kami bagaimana menghadapi Bosnia-Herzegovina,” kata gelandang timnas U19 Indonesia, Andrea Oktaviansyah, yang dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat (25/9/2020).

Selain itu, Andrea juga berharap timnas U19 Indonesia bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan tidak mengecewakan pelatih Shin Tae-yong.

“Semoga besok (hari ini) kami dapat bermain bagus dan sesuai yang diinginkan pelatih,” tuturnya melanjutkan.

Pelatih timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong, menegaskan bahwa perkembangan para pemain tetap menjadi prioritasnya pada laga uji coba ini.

Selain itu, Shin Tae-yong juga ingin menurunkan para pemain yang belum pernah dimainkannya sejak timnas U19 Indonesia memulai laga uji coba di Kroasia.

“Besok (hari ini) melawan Bosnia dan Herzegovina, kembali saya tekankan kami ingin melihat perkembangan pemain,” kata pelatih asal Korea Selatan ini.

“Kami akan memberikan kesempatan kepada pemain yang belum pernah bermain untuk tampil.”

“Rotasi ini kami lakukan dengan tujuan kami bisa melihat perkembangan seluruh pemain saat tampil di lapangan. Kondisi pemain saat ini sudah siap menjalani laga uji coba,” ujar Shin Tae-yong.

Tercatat ada enam pemain yang belum diturunkan sejak timnas U19 Indonesia menjalani laga uji coba di Kroasia.

Enam pemain tersebut yakni Erlangga Setyo, Yofandani Damai, Muhammad Fadhil, Andrea Oktaviansyah, Mohammad Kanu, dan Jack Brown.

Setelah melawan Bosnia-Herzegovina, timnas U19 selanjutnya akan melakoni laga uji coba terakhir di Kroasia dengan menghadapi Dinamo Zagreb pada Senin (28/9/2020).