Tiba di Surabaya, David da Silva Gabung Latihan Persebaya Besok

Striker Persebaya, David da Silva, akhirnya tiba di Surabaya, Jumat sore (25/9/2020). Pemain berusia 30 tahun itu baru saja menempuh perjalanan panjang dari negara asalnya Brasil, dan berangkat dari sana pada Kamis (24/9/2020).

David da Silva menjadi pemain asing terakhir yang telah tiba dan akan mengikuti latihan. Sebelumnya, tiga pemain asing, yakni Makan Konate, Aryn Williams, dan Mahmoud Eid telah lebih dulu mengikuti program tim.

“Saya sudah di Surabaya dan saya senang dengan ini,” kata David saat dihubungi Bola.com, Jumat malam.

Kedatangan David sudah sangat dinantikan oleh berbagai pihak di Persebaya. Manajemen dan jajaran pelatih Persebaya berusaha keras mempertahankannya mengingat perannya sangat penting buat tim sejak 2018.

Suporter Persebaya, Bonek, pun juga menunggu-nunggu kedatangan pemain yang karib disapa Cak Gundul. Maklum, David da Silva selama ini memang selalu menjalin hubungan baik dengan suporter dengan warna kebesaran hijau itu.

Meski baru menempuh perjalanan panjang, David tidak membuang waktu dengan beradaptasi karena masih jet lag. Rencananya dia akan tetap mulai berlatih bersama Persebaya pada Sabtu pagi besok (26/9/2020).

“Harus diakui, saya masih sangat lelah. Tapi, saya tetap harus latihan, mungkin dengan porsi recovery. Itu penting buat saya supaya cepat kembali dengan tim,” imbuh pemain bernomor punggung 7 tersebut.