Prediksi Pertandingan Timnas Indonesia U-19 Vs Bosnia & Herzegovina: Peluang Kembali Raih Kemenangan

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Bosnia dan Herzegovina pada laga uji coba yang digelar di stadion Igraliste NL Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (25/9/2020). Ini menjadi kesempatan buat pasukan Shin Tae-yong untuk kembali meraih kemenangan.

Sejauh ini, Timnas Indonesia U-19 sudah melakukan lima kali uji coba selama menggelar pemusatan latihan di Kroasia. Witan Sulaeman dkk. belum mampu menunjukkan penampilan konsisten karena kerap meraih hasil yang beragam.

Dalam lima laga yang sudah dimainkan, Timnas U-19 memetik satu kemenangan, dua kali imbang, dan menelan dua kekalahan. Timnas U-19 selalu kebobolan dan tak pernah mencatatkan clean sheets dalam lima laga tersebut.

Rinciannya adalah, Timnas U-19 telah kebobolan 15 gol dan hanya mencetak enam gol. Hal itu menjadi bukti masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi oleh pelatih Shin Tae-yong.

Namun, permainan Timnas U-19 sudah cukup baik dalam dua laga terakhir melawan Qatar. Dalam kedua laga tersebut, Timnas U-19 berani bermain menekan, meskipun selalu kecolongan dari situasi yang sebenarnya bisa dicegah.

Menghadapi Bosnia dan Herzegovina tentu bukan laga yang mudah buat Timnas Indonesia U-19. Seperti diketahui, Bosnia dan Herzegovina merupakan tim yang memiliki keunggulan postur tubuh pemain di atas rata-rata.

Bosnia tentu saja bakal memanfaatkan keunggulan tersebut dengan melakukan bola-bola panjang dan duel udara. Adapun Timnas Indonesia U-19 bisa mengantisipasinya dengan permainan operan pendek dan memanfaatkan kelincahan para pemain sayap yang dimiliki.

Timnas Indonesia U-19 diprediksi masih akan mengandalkan skema 4-4-2. Duet Saddam Gaffar dan Irfan Jauhari akan menjadi ujung tombak yang pergerakannya didukung Witan Sulaeman di sisi kanan sayap dan Muhammad Supriadi di sayap kiri.

Sementara itu, Bosnia dan Herzegovina diprediksi masih akan menggunakan skema 4-2-3-1. Ajdin Jusupovic, Ivan Basic, dan Niksa Silic akan menjadi motor serangan di lini tengah untuk mendukung pergerakan Lejs Plicanic dalam meneror gawang Timnas Indonesia U-19.

Prakiraan susunan pemain

Timnas Indonesia U-19 (4-4-2): Adi Satryo (kiper), Bagas Kaffa, Rizky Ridho Ramadhani, Pratama Arhan, Komang Tri (belakang), Witan Sulaeman, David Maulana, Brylian Aldama, Muhammad Supriadi (tengah), Irfan Jauhari, Saddam Gaffar (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Bosnia dan Herzegovina (4-2-3-1): Strahinja Manojlovic (kiper), Luka Jankovic, Viktor Paleznica, Salih Husic, Patrik Bosnjak (belakang), Ajdin Jusupovic, Ivan Basic, Niksa Silic, Lejs Plicanic, Silvio Ilinkovic (tengah), Lejs Plicanic (depan)

Pelatih: Slaven Musa (Bosnia dan Herzegovina)