Penonton Membludak, Laga Uji Coba Persiku Kudus Dihentikan

Laga uji coba Persiku Kudus, Jawa Tengah, melawan Persilo Loram Wetan harus dihentikan ketika laga baru memasuki babak pertama menyusul membludaknya penonton di Stadion Wergu Wetan Kudus, Jumat.

Menurut Manajer Persiku Kudus, Sunarto, laga uji coba ini seharunya tertutup, namun begitu banyaknya penonton yang hadir membuat pertandingan dihentikan. Panitia tak ingin menciptakan kerumunan di saat pendemi Covid-19 seperti ini.

“Entah kenapa, jumlah penonton yang masuk ke stadion semakin banyak, kami juga memastikan telah menutup pintu utama,” ujarnya.

Dia akan mengevaluasi penyelenggaraan uji coba sehingga nantinya tidak terjadi lagi hal yang sama.

“Kami tidak ingin melanggar aturan yang telah dibuat, sebisa mungkin dan semaksimal mungkin dijalani dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Meskipun demikian, lanjut dia, manajemen sangat berterima kasih terhadap masyarakat Kudus yang begitu antusias menyaksikan laga uji coba untuk memberikan dukungan para pemain di lapangan.

Ia berharap masyarakat memaklumi, meskipun baru tahap uji coba tetap digelar secara tertutup demi menghindari penularan virus corona.

Pada laga yang memasuki babak pertama tersebut, tim Persiku Kudus sempat unggul 1-0 hingga akhirnya laga dihentikan setelah jumlah penonton yang menyaksikan semakin membludak hingga memadati tribun utama.

Setelah pertandingan sepak bola dihentikan, para penonton akhirnya berangsur meninggalkan stadion.