Latihan di Pantai Jilid 2 Arema FC Lebih Enjoy

Arema FC sudah menjalani latihan di pantai jilid kedua Rabu (23/9/2020) siang. Tim besutan Carlos Oliveira melahap latihan fisik di Pantai Nganteb, Kabupaten Malang.

Tempat itu juga pernah dipakai untuk latihan sebelumnya pada 3 September 2020. Tetapi, kali ini Arema FC sempat merahasiakan lokasi latihan agar tidak memancing keramaian, sehingga protokol kesehatan bisa dijalankan dengan maksimal.

Pada latihan kali ini beban yang diberikan pelatih tidak seberat latihan sebelumnya. Pelatih asal Brasil itu sejak awal sudah menakar porsi latihan fisik.

“Seperti yang saya sampaikan sebelumnya. Latihan kali ini tidak sampai membunuh pemain karena kompetisi sudah mulai dekat,” kata Carlos.

Dalam latihan itu, pemain Arema FC dibuat lebih enjoy. Banyak canda tawa menghiasi sesi latihan. Latihan ini ditutup dengan takraw, sesi yang seru saling melakukan tendangan akrobatik di pasir. Meski lebih banyak fun game, namun latihan di pantai jilid 2 ini tetap punya khasiat bagus untuk Hendro Siswanto dkk.

“Secara fisik tetap bagus untuk menjaga kondisi pemain. Selain itu, tim juga lebih kompak,” kata asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Arema memahami kondisi fisik pemainnya sudah lumayan bagus. Mereka tidak ingin ambil risiko memberikan latihan ekstra berat, apalagi kompetisi menyisakan satu setengah minggu lagi.

Latihan di pantai juga membuat pemain lebih fresh. Selain latihan, semua pemain menikmati indahnya Pantai Ngantep. Tak jarang mereka mengabadikan pemandangan pantai di Kabupaten Malang area selatan itu di smartphone masing-masing.

Selepas latihan, pemain sempat bercanda di bibir pantai untuk melepas lelah.