Kondisi Fisik Pemain Belum Memuaskan, Persiraja Tak Berani Pasang Target di Liga 1

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, mengaku belum puas dengan kondisi fisik para pemainnya jelang lanjutan Shopee Liga 1 2020. Atas dasar itulah, Hendri Susilo tak berani mematok target untuk klub berjulukan Laskar Rencong itu.

Persiraja Banda Aceh telah berlatih sejak pengujung Agustus 2020. Namun, Hendri Susilo menyebut latihan timnya tak bisa maksimal karena situasi pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Persiraja sudah menggelar laga uji coba untuk mematangkan persiapan. Namun, Hendri Susilo mengaku timnya belum maksimal karena kondisi fisik pemain masih jauh dari harapan.

“Sampai saat ini belum memuaskan, terutama fisik pemain. Kondisinya tidak lebih baik dari musim lalu saat Persiraja bermain di Liga 2,” kata Hendri Susilo seperti dikutip Antara, Rabu (23/9/2020).

Namun, manajemen mematok target agar Persiraja bisa finis di posisi 10 besar pada klasemen akhir Liga 1. Menanggapi hal itu, Hendri Susilo menegaskan timnya tetap akan berusaha untuk memenuhi target tersebut.

“Kami tidak bisa berbuat banyak dengan kondisi seperti ini. Kami akan berusaha untuk memenuhi target manajemen dalam lanjutan Liga 1,” tegas Hendri Susilo.

Persiraja Banda Aceh akan bermarkas di Stadion Maguwoharjo, Sleman, selama Shopee Liga 1 2020. Pada laga pembuka, yakni pekan keempat, Persiraja akan menjamu PSM Makassar, Minggu (4/10/2020).

Pemain Persiraja Banda Aceh saat mengikuti sesi latihan di Stadion H Dimurthala Lampineung, Jumat (21/8/2020). Kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 rencananya akan kembali bergulir pada Oktober mendatang. (AFP/Chaideer Mahyuddin)

Pelatih Hendri Susilo mengaku menjadikan musim ini untuk membentuk tim Persiraja Banda Aceh yang solid. Hendri berharap seiring berjalanannya waktu bisa menemukan susunan pemain yang diinginkan untuk menatap musim depan.

“Kalau saya, tidak ada target untuk lanjutan Liga 1 kecuali ajang seleksi pemain untuk musim depan. Dari lanjutan kompetisi ini akan diketahui siapa saja pemain yang bisa dipakai atau tidak,” tegas Hendri.

Persiraja Banda Aceh saat ini berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 2020. Klub berstatus promosi itu mengumpulkan lima poin hasil sekali menang dan dua kali imbang.