Cara Bali United Mengantisipasi Padatnya Jadwal Liga 1 2020

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, punya cara khusus untuk mengantisipasi padatnya jadwal Shopee Liga 1 2020. Menurut Teco, kualitas fisik akan menjadi faktor yang menentukan dalam menghadapi rangkaian pertandingan yang padat.

Bali United harus menyelesaikan 31 laga tersisa dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020 sampai akhir Februari 2021. Artinya, dalam sebulan mereka akan melakoni rata-rata enam laga.

Untuk bisa melewati tantangan tersebut, Teco mempersiapkan betul fisik para pemainnya. Hal itu dilakukan agar para pemain tetap bugar dan tidak kelelahan atau cedera.

“Kondisi fisik hingga saat ini sudah sangat bagus setelah menjalani latihan bersama tim. Saya pikir tim sudah bekerja keras dalam latihan fisik,” kata Teco seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (23/9/2020).

“Apalagi kami sudah tahu kompetisi akan berlangsung dengan jadwal yang padat. Untuk itu, kondisi fisik sangat penting untuk dilatih agar nanti kompetisi semua pemain siap dan tidak ada yang cedera,” tegas Teco.

Bali United akan bermarkas di Stadion Sultan Agung, Bantul, selama Shopee Liga 1 2020. Pada laga pembuka atau pekan keempat nanti, klub berjulukan Serdadu Tridatu itu akan menjamu Persikabo, Minggu (4/10/2020).

Pelatih Stefano Cugurra Teco mengaku tak ingin berbicara target juara pada Shopee Liga 1 2020. Teco menyebut, Bali United akan fokus untuk memenangi pertandingan demi pertandingan.

“Kami bersyukur Liga 1 masih bisa jalan. Mengenai peluang juara, kami belum bisa bicara karena harus fokus dalam menjalani setiap pertandingan. Saat pertandingan baru kita bisa lihat siapa tim yang berpeluang juara,” tegas Teco.

Bali United mengawali musim ini dengan start yang mulus. Ilija Spasojevic dkk. sukses mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan, rinciannya adalah dua kali menang dan sekali imbang.