Ujicoba Pesta Gol 8-0, Muba Babel United Cari Tim Selevl

Muba Babel United menunjukkan kelasnya dengan berhasil menang besar 8-0 atas Persimuba dalam laga uji coba di Stadion Serasan Sekate, Rabu (23/9/20).

Di laga ini, Afriansyah mencetak hattrick, Airlangga Sucipto dua gol, dan masing-masing satu gol disumbangkan Ari Maring, Sadam, dan Teja Ridwan.

Inilah uji coba kedua dengan lawan yang sama. Sebelumnya, Muba Babel United berhasil menang besar 6-1 di kandang Persimuba.

Pelatih Muba Babel United, Bambang Nurdiansyah, terus bersiap menjelang kick-off lanjutan Liga 2 2020. Dia sadar betul jika persaingan di Grup A cukup berat.

“Sepak bola itu bukan matematika, bisa dihitung. Semua bisa terjadi. Tim harus terus lakukan persiapan, tidak ada lawan yang lemah atau mudah,” ucap Banur, sapaan akrab Bambang Nurdiansyah.

Kepada anak asuhnya, Banur selalu menegaskan bahwa semua lawan di Grup A seperti Badak Lampung FC, Perserang Serang, Cilegon United, Persewar Waropen, dan PSBS Biak adalah tim kuat.

Bahkan, dalam laga uji coba melawan tim lokal pun, pemain Muba Babel United dituntut untuk all out. Pelatih ingin melihat hasil latihan selama ini.

“Dalam setiap laga pemain harus maksimal dan mengerahkan kemampuan terbaiknya. Kami ingin melihat bagaimana mereka menerapkan latihan ketika pertandingan,” kata Banur.

Muba Babel United juga sedang mencari lawan yang levelnya setara dari luar Sumatra Selatan untuk diundang beruji coba, paling tidak sesama kontestan Liga 2.

“Uji coba sejauh ini masih menghadapi tim yang levelnya di bawah kami. Selanjutnya akan melawan tim yang seimbang atau di atas kami levelnya, baru terakhir uji coba dengan tim yang levelnya di bawah lagi,” cetus Banur.

Sebelumnya, Manajer Muba Babel United, Achmad Haris, telah menyampaikan bahwa setelah melawan Persimuba, Bobby Satria dkk. diagendakan melakoni laga pemanasan di luar Sekayu.

“Lawan siapa masih belum ditentukan. Kami juga masih mencari lawan uji coba. Manajemen juga berencana akan memprogramkan uji coba melawan tim yang setara. Masih ada empat pekan lagi sebelum kick-off Liga 2,” tukas Achmad Haris.