Tanpa Aleksandar Rakic, Barito Putera Andalkan Darah Muda Sebagai Ujung Tombak

Meski tanpa sosok asing Aleksandar Rakic, namun lini serang Barito Putera justru terlihat makin tajam jelang laga lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Sepanjang masa persiapan, Barito Putera memang belum diperkuat pemain asing. Untuk itu, pelatih Djajang Nurdjaman lebih mengandalkan pemain muda atau wonderkid.

Misalnya di lini depan, pelatih yang akrab disapa Djanur itu kerap memasang Kahar Muzakkar di setiap laga uji coba. Hasilnya, penampilan Kahar sangat memuaskan.

Kahar Muzakkar tampil dalam dua laga uji coba. Meski ia harus tampil dari bangku cadangan saat menghadapi J&K Akademi, namun ia sudah membukukan empat gol.

Tentu hal ini membuat Kahar kian percaya diri, dan meski baru berusia 21 tahun, striker asal Makassar itu berharap bisa menjadi pemain utama di lini depan Barito Putera.

“Alhamdulillah bersyukur, mudah-mudahan ke depannya saya dapat tampil bermain ketika kompetisi berjalan,” ucap Kahar Muzakkar, dilansir dari laman resmi klub.

“Saya yakin seratus persen sudah siap memberikan yang terbaik untuk klub kebanggaan Banua,” ucapnya semangat.

Namun, top skorer Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019 itu tak menampik jika ia bisa main bagus dan mencetak banyak gol karena kerja sama tim yang sangat baik di Barito Putera.

“Kalau tidak ada bantuan teman-teman, saya tidak mungkin bisa terus mencetak gol ke gawang lawan,” pungkasnya.

Di sisi lain, Aleksandar Rakic dikonfirmasi sudah sepakat untuk lanjut membela Barito Putera di Liga 1 2020. Namun, saat ini ia belum melakukan penerbangan dari Serbia.