Kondisi Tak Biasa, Stefano Cugurra Ogah Targetkan Juara Untuk Bali United

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, sadar akan situasi dan belum berani bicara soal target juara Liga 1 2020.

Sebagai juara bertahan, Bali United semula memiliki target untuk memertahankan gelar Liga 1 untuk musim 2020.

Namun baru tiga pekan Liga 1 2020 bergulir, pandemi Covid-19 “menyerang”, yang rupanya mengubah pandangan Bali United.

Pandangan soal lanjutan Liga 1 2020 itu dituangkan Stefano Cugurra pada laman resmi Bali United, Selasa (22/9/2020).

“Semua orang tentu harus mengerti pada situasi saat ini. Kami bersyukur Liga 1 masih bisa jalan,” ucap pelatih yang akrab disapa Teco itu.

“Mengenai juara kami belum bisa bicara karena harus fokus setiap pertandingan. Saat pertandingan baru kami bisa lihat siapa tim yang berpeluang juara,” ia melanjutkan.

Adapun kompetisi kali ini tentu saja berbeda sebab berlangsung dalam kondisi pandemi yang bisa saja mengancam kesehatan.

Selain itu, persiapan yang dilakukan Bali United pun tidak bisa dibilang memuaskan, sebab tanpa adanya laga uji coba.

Kendati begitu, Teco mengakui sudah bersiap semaksimal mungkin, terutama untuk mengarungi padatnya jadwal.

“Kondisi fisik hingga saat ini sudah sangat bagus setelah menjalani latihan bersama tim. Saya pikir tim sudah bekerja keras dalam latihan fisik,” katanya.

“Kondisi fisik sangat penting untuk dilatih agar nanti kompetisi semua pemain siap dan tidak ada yang cedera,” ia menambahkan.

Adapun Serdadu Tridatu, julukan Bali United, bakal mengawali lanjutan Liga 1 2020 dengan menghadapi Tira Persikabo, 4 Oktober 2020.

Bali United berstatus tuan rumah, namun pertandingan akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, yang jadi kandang sementara mereka.

“Tim direncakan akan berangkat tanggal 1 Oktober untuk punya persiapan sebelum menjalani pertandingan pertama nanti,” ucap Teco.

“Semoga semuanya berjalan dengan lancar dan tim diberikan kesehatan,” pelatih yang juga menjuarai Liga 1 saat melatih Persija itu memungkasi. (skor id)