Rahmad Darmawan Kantongi Nama Pemain Asing yang Jadi Incaran

Menatap kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 2020, Madura United baru kedatangan dua pemain asing. Dua nama itu adalah stoper asal Brasil Jaimerson Xavier yang baru ikut latihan, Minggu (20/9) dan gelandang asal Australia Jacob Pepper yang latihan lebih awal, Rabu (16/9).

Sementara itu, penyerang asal Brasil Bruno Matos masih dalam proses negosiasi kontrak dengan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab. Madura United hanya kehilangan satu pemain asing, yakni winger asal Ghana Emmanuel Oti Essigba lantaran tidak sepakat dengan renegosiasi kontrak yang telah diatur oleh federasi.

Kendati demikian, pelatih Madura United Rahmad Darmawan memastikan timnya bakal mengarungi kompetisi domestik tertinggi Indonesia dengan komposisi asing lengkap. Saat ini, Madura United tengah berburu penyerang asing.

“Melihat dari komposisi tim, yang kami butuhkan posisi penyerang, ini sedang dalam proses pilah-pilih. Tapi di tangan saya sudah ada beberapa nama,” ungkap Rahmad Darmawan dikutip situs resmi klub.

Lebih lanjut, arsitek yang familiar disapa RD ini juga tengah mencoba Alfin Tuasalamony untuk diplot lebih menyerang di satu pekan latihan terakhir ini. Diketahui, Madura United hanya memiliki satu striker murni, yaitu bomber asal Gorontalo Rifaldi Bawuoh. Sedangkan di posisi penyerang sayap masih terdapat nama David Laly, Moch Kevy Syahertan, dan Haris Tuharea.

“Ini masih coba ota-otik di lini serang, selain menunggu kedatangan pemain asing yang saya maksud tadi,” katanya.

Sementara itu, bursa transfer Liga 1 2020 baru dibuka sejak Senin (21/9). Penutupan pendaftaran pemain ini masih akan berakhir 18 Oktober depan saat putaran pertama kembali dilanjutkan