Laga Ujicoba Barito Putera vs PSIM Jogja Berakhir Sama Kuat

Barito Putera kembali melakoni laga uji coba jelang bergulirnya Liga 1 2020, 1 Oktober mendatang. Kali ini, Barito menghadapi kontestan Liga 2, PSIM Jogja, di Stadion Mandala Krida, Rabu, 23 September.

Pada laga ini Barito masih belum diperkuat pemain asing mereka, yang terkendala administrasi untuk kembali ke Indonesia. Namun, Barito tetap memainkan sejumlah pemain bintang mereka sepanjang laga.

Rizky Pora menjadi andalan bersama Delvin Rumbino untuk mengoyak pertahanan PSIM yang dibentengi duet Purwaka Yudi dan Suni Hizbullah. PSIM sebagai tim Liga 2 tak kalah soal penampilan, bahkan cukup menekan.

Peluang pertama dari Laskar Mataram dihadirkan oleh sundulan Ken Noveryan yang menjadi striker tunggal. Namun sundulan Ken masih mampu dibendung penjaga gawang Barito, Riyandi, dengan sigap.

Tekanan demi tekanan kerap dilancarkan PSIM yang mengandalkan Ichsan Pratama sebagai motor serangan. Peluang kembali mereka dapat, ketika umpan silang Risman Maidullah disambut Ken, tapi lagi-lagi ditepis Riyandi.

Barito yang minim serangan justru mencetak gol terlebih dahulu melalui aksi Ambrizal Umanaillo, karena salah koordinasi dari bek PSIM. Sundulan Ambrizal mengecoh kiper Sandi Firmansyah, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, kedua tim masih tampil terbuka dengan PSIM makin ngotot untuk mencuri angka. Berulang kali Slamet Budiyono yang baru dimainkan pada babak kedua mampu membuat barisan belakang Barito kerepotan.

Usaha demi usaha akhirnya gol juga, PSIM bisa menyamakan kedudukan pada menit 88′ lewat tendangan bebas yang indah dari Yudha Alkanza, dari jarak ideal. Skor 1-1 ini bertahan hingga pertandingan selesai.

Menanggapi hasil ini, Djadjang Nurdjaman selaku pelatih Barito memiliki catatan untuk anak asuhnya. “Pemain masih belum bisa cepat dalam melakukan transisi dari bertahan ke menyerang,” singkat eks pelatih Persib Bandung itu.

Ini merupakan hasil imbang perdana Laskar Antasari dalam uji coba pramusim. Sebelumnya, mereka mampu menjaringkan lima gol ke gawang J&K Akademi, dan mengalahkan Topan Squad dengan skor akhir 4-2.