Laga Keras, Sriwijaya Tahan Imbang Badak Lampung 2-2

Duel uji coba derbi Sumatera antara Badak Lampung FC kontra Sriwijaya FC, di Stadion Sumpah Pemuda, berlangsung keras dan berakhir 2-2, Rabu (23/9/2020).

Pelatih Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib, mengatakan, pertandingan dengan Badak Lampung FC pertandingan menarik dan memberikan keuntungan bagi kedua tim.

“Kami tadi banyak peluang tapi banyak yang dimanfaatkan dengan baik. Bahkan, ada kesempatan mendapatkan penalti,” kata Budiardjo Thalib.

“Seharusnya kami juga bisa lebih menguasai permainan dalam laga uji coba ini,” pelatih yang biasa disapa Budi Jo ini menambahkan, seusai pertandingan.

Ia mengatakan, performa timnya harus ditingkatkan lagi, agar menghadapi tim-tim yang satu level bisa memberikan hasil lebih baik.

“Badak Lampung FC tim kuat, dan pertandingan tadi cukup keras, kami harus bisa meredam gaya permainan seperti ini dalam Liga 2,” ujar Budiardjo.

Budi melihat, semua pemain Badak Lampung FC tampil baik dalam laga uji coba dan secara tim memberikan perlawanan dengan tensi tinggi.

Badak Lampung FC dan Sriwijay FC juga memiliki waktu persiapan yang hampir sama, sehingga menjadi lawan yang sepadan sebelum kompetisi dimulai.

“Melawan Badak Lampung FC ini pertandingan prestise, karena sama-sama dari Sumatera dan juga berada di Liga 2, meski kami berbeda grup,” ujarnya.

Pelatih Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib, dalam sebuah kesempatan pada 2020.

Meski pertandingan berjalan keras, Budiardjo bersyukur para pemainnya tidak ada yang mengalami cedera.

“Setelah ini kami akan menjalani laga uji coba lagi di klub lokal di Palembang sebelum kelanjutan Liga 1 2020,” kata Budiardjo Thalib.