Elkan Baggott Batal Gabung Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, tapi Ditunggu di Turki

Elkan Baggott tidak jadi bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Bek berusia 17 tahun itu akan merapat setelah Tim Garuda Muda melanjutkan pemusatan latihan di Turki.

Timnas Indonesia U-19 mencantumkan nama Elkan Baggott untuk pemusatan latihan di Kroasia. Namun, ia tidak dapat memenuhi panggilan dengan tepat waktu karena harus membela klubnya, Ipswich Town U-23.

Mulanya, Elkan Baggott akan menyusul Timnas Indonesia U-19 di Kroasia pada 28 September 2020. Hanya saja, jadwal kedatangannya mengalami perubahan.

Timnas Indonesia U-19 akan meninggalkan Kroasia setelah beruji coba melawan Bosnia dan Herzegovina U-19 pada 25 September 2020 dan Dinamo Zagreb U-19 pada 28 September 2020. Destinasi tujuan tim berjulukan Garuda Muda ini adalah Turki.

“Atas izin Allah, Elkan Baggott akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 di Turki,” kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, kepada Bola.com, Selasa (22/9/2020).

Soal kapan tepatnya Timnas Indonesia U-19 akan tiba di Turki, Indra Sjafri belum mau berbicara lebih banyak. “Nanti PSSI yang akan mengumumkannya,” imbuh Indra Sjafri.

Media Korea Selatan, Yonhap, dalam wawancaranya dengan pelatih Shin Tae-yong melaporkan, Timnas Indonesia U-19 akan memainkan lima partai uji coba selama di Turki. Tim berjulukan Garuda Muda ini bakal kembali ke Tanah Air pada 22 Oktober 2020.

“Setelah rangkaian uji coba di Kroasia berakhir, Shin Tae-yong akan membawa Timnas Indonesia U-19 ke Turki untuk bermain dalam lima pertandingan lalu kembali ke Jakarta pada 22 Oktober 2020,” tulis Yonhap dalam artikel wawancaranya dengan Shin Tae-yong yang terbit pada Jumat (18/9/2020).

Adapun, selama di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 melahap tujuh pertandingan latih tanding. Sejauh ini, Garuda Muda baru menuntaskan lima di antaranya.