Badak Lampung FC Ancam Batalkan Uji Coba Kontra Sriwijaya FC

Manajemen Badak Lampung FC mengancam akan membatalkan laga uji coba melawan Sriwijaya FC jika kelompok Sriwijaya FC datang ke Lampung.

Pertandingan uji coba untuk persiapan menyongsong Liga 2 2020 ini rencananya akan berlangsung di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Rabu (23/9/2020).

Demikian diungkapkan Manajer Badak Lampung FC, Dany Aulia, Selasa (22/9/2020). Ia meminta fans dan kelompok suporter Sriwijaya FC tak usah ke Lampung.

Pasalnya, laga ini memang tidak terbuka untuk umum atau tertutup demi menjaga kesehatan bersama pada masa pandemi Covid-19 yang situasinya makin pelik.

“Jadi, agar uji coba ini tetap berlangsung, dimohonkan suporter Sriwijaya FC tidak ke Lampung. Apabila tetap memaksa, kami akan batalkan ujicoba,” ucap Dany.

Sementara itu, Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid, juga menegaskan, laga ini akan mengalami kendala jika ada supoter.

Adapun kelompok suporter Sriwijaya FC tanpa koordinasi dengan pengurus pusat berangkat memaksa hadir di Bandar Lampung untuk menyaksikan laga ujicoba itu.

“Kami sudah berkomunikasi dengan manajer tim Badak Lampung FC, beliau menyampaikan ada informasi dari pihak kepolisian setempat,” kata Faisal Mursyid.

“Jika suppoter Sriwijaya FC akan berangkat dari Palembang ke Lampung. Jadi kami mohon bantuan para supoter Sriwijaya FC untuk tidak berangkat,” ia menambahkan.

Faisal menegaskan, pertandingan uji coba kali ini sudah direncanakan akan digelar dengan tertutup atau tanpa penonton demi kebaikan bersama.

“Kami berharap suporter Sriwijaya FC memaklumi hal ini,” Faisal menjelaskan. Untuk itu Faisal akan coba berkoordinasi dengan pentolan suporter.

Adapun Sriwijaya FC tergabung dalam grup negara atau Grup D, tergabung dengan PSMS Medan, Sulut United, Persekat Tegal, Semen Padang FC, dan Persijap.

Sedangkan Badak Lampung FC akan bertindak sebagai tuan rumah Grup A yang dihuni Muba Babel United, Perserang, PSBS Biak, Cilegon United, dan Persewar.