Persiapan Lancar, Persija Sudah Siap Hadapi Liga 1

Persiapan Persija Jakarta berlangsung mulus di tengah keterbatasan akibat pandemi COVID-19. Tim berjulukan Macan Kemayoran ini sudah siap melanjutkan Shopee Liga 1 2020.

Persija Jakarta telah menggelar latihan sejak pertengahan Agustus 2020. Macan Kemayoran juga sudah dua kali bertanding dalam pertandingan uji coba.

Hasil dari partai latih tanding itu positif untuk Persija Jakarta. Ryuji Utomo dan kawan-kawan menyapu bersih dua pertandingan dengan mengalahkan Persija Elite Pro Academy (EPA) 3-1 dan Persikabo 1-0, meski pada laga yang kedua hanya berjalan kurang dari satu babak karena terhenti akibat hujan deras.

Namun, sejak pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta pada 14 September 2020, Macan Kemayoran terpaksa mengungsi ke Depok. Untungnya, kondisi ini tidak memengaruhi persiapan Persija Jakarta.

“Para pemain terus mengalami kemajuan yang baik. Kami telah melakukan dua pertandingan uji coba dan hasilnya positif,” kata pelatih Persija Jakarta, Sudirman, dinukil dari laman klub.

“Saat ini, kami tinggal mengasah yang perlu ditingkatkan. Bisa dikatakan, kami sudah siap untuk mengarungi Shopee Liga 1,” tutur pengganti Sergio Farias tersebut.

Kendati demikian, komposisi pemain Persija Jakarta masih belum komplet. Ada dua nama yang tidak kunjung bergabung dalam latihan.

Keduanya adalah Marco Motta dan Rohit Chand. Nama pertama disinyalir tidak akan bergabung dengan Persija Jakarta dan memilih untuk menetap di kampung halamannya, Italia.

Adapun, Rohit masih tertahan di Nepal. Namun, gelandang berusia 28 tahun dikabarkan akan kembali ke Indonesia dalam waktu dekat.