Mental Jadi Pekerjaan Rumah PSG Pasca Kalah 0-5 dari Persebaya

Klub Liga 2 asal Kabupaten Gresik, Putra Sinar Giri (PSG) harus mengakui keperkasaan Persebaya Surabaya. Mereka kalah pada laga uji coba yang digelar secara tertutup di Sidoarjo pada Minggu (20/09/20) dengan skor 0-5.

Menurut pelatih PSG, I Putu Gede, pekerjaan rumah yang saat ini menjadi fokus utamanya pasca pertandingan uji coba adalah mental. “Bisa dilihat pada babak pertama kami bermain bagus, tapi pada saat babak kedua mulai dan setelah gol terjadi, tidak cepat up,” katanya.

Kondisi seperti ini dikatakan I Putu Gede terus dialami anak didiknya, terlebih lagi setelah gol-gol berikutnya yang berhasil dicetak pemain Persebaya. “Kami beruntun semakin turun dan semakin turun,” imbuhnya.

Kondisi seperti ini membuat mantan pelatih Babel United musim 2019 itu justru bersyukur sebab dengan begini dia bisa melihat kondisi anak didiknya lebih jauh lagi. “Ini menjadi pembelajaran yang sangat berharga kami. Terima kasih sama Persebaya, Coach Aji, yang mengajak uji coba kami,” bebernya.

Sementara itu pertandingan uji coba yang dilakoni PSG vs Persebaya sore tadi merupakan uji coba ketiga. Sebelumnya PSG sudah menggelar pertandingan serupa pada Minggu (06/09/20) melawan Ricky Nelson Academy dengan skor 2-0.

Sementara itu di uji coba kedua PSG bertemu Persik Kediri pada Kamis (17/09/20) di Stadion Brawijaya, Kediri dengan skor 2-3. Nah, recananya I Putu Gede bakal terus menggelar pertandingan uji coba terus hingga mendekati kick off Liga 2.

Madura United masuk dalam daftar tim selanjutnya dari Liga 1 yang menjadi calon lawan PSG pada laga uji coba. Selain itu ada beberapa klub dari Liga 2 juga yang rencananya juga bakal ditantang Laskar Giri Kedaton untuk pertandingan uji coba.