Bruno Lopes Merapat, Madura United Makin Beraroma Persija

Madura United FC dikabarkan segera meresmikan satu pemain asing baru menjelang bergulirnya kembali Liga 1 2020.

Satu pemain yang bakal menjadi bagian Madura United FC itu adalah Bruno Lopes. Hal itu dibenarkan Direktur Madura United FC, Haruna Soemitro.

“Tidak ada yang pasti di dunia ini. Kalau Bruno Lopes sudah ada di lapangan berkostum Madura United itu baru jelas,” kata Haruna kepada Skor.id.

“Dia masih di Brasil. Nanti kalau sudah datang baru tanda tangan kontrak,” Haruna menambahkan, Selasa (22/9/2020) sore.

Striker asal Brasil tersebut bukan pendatang baru untuk sepak bola Indonesia. Striker berusia 34 tahun ini sempat memperkuat Persija pada 2017.

Pada musim tersebut Bruno membawa tim ibu kota bertengger di peringkat keempat Liga 1 2017. Dari 29 pertandingan, ia melesakkan 10 gol.

Menariknya, jika benar Bruno Lopes bergabung, semua pemain asing Madura United musim ini merupakan eks-Persija dalam tiga musim berbeda.

Bruno Lopes memperkuat Persija pada 2017, bek tenah Jaimerson Xavier bahkan ikut mengantarkan Persija meraih gelar juara Liga 1 2018.

Terakhir, Bruno Matos, memperkuat Persija pada musim 2019. Merapatnya Bruno Lopes seakan jadi pelengkap setelah ditinggal Greg Nwokolo.

Namun, Bruno akan mengisi slot Emmanuel Oti. Seperti diketahui, PSSI membuka bursa transfer periode kedua Liga 1 mulai 21 September hingga 18 Oktober.

Dijelaskan Haruna, dipilihnya Bruno Lopes juga melalui rekomendasi tim pelatih, dalam hal ini pelatih kepala Madura United, Rahmad Darmawan.

“Semua recruitment pemain (Madura United) selalu hasil diskusi (dengan) tim pelatih dan manajemen,” Haruna Soemito memungkasi.