Sembuh Dari COVID-19, Andri Ibo Latihan Terpisah

Palang pintu Persik Kediri Andri Ibo sudah mengikuti latihan tim kemarin di Stadion Brawijaya setelah dirinya dinyatakan sembuh dari COVID-19. Namun, Ibo harus menjalani latihan terpisah.

Tim medis Rumah Sakit Kilisuci dua hari lalu telah mengeluarkan hasil swab test Ibo. Berdasarkan tes kedua tersebut, pemain berusia 30 tahun ini dinyatakan negatif, sehingga diizinkan meninggalkan rumah sakit.

Ibo langsung mengikuti latihan tim keesokan harinya. Hanya saja, Ibo harus menjalani latihan terpisah untuk mengembalikan kebugarannya. Budi mengatakan, Ibo tidak akan dimainkan dalam pertandingan uji coba melawan PS Hizbul Wathan (PSHW) sore ini di Stadion Brawijaya.

“Ibo belum memungkinkan untuk diturunkan di pertandingan uji coba. Dia masih harus mengembalikan kebugarannya. Saya tidak ingin dia mendapatkan cedera, karena kondisinya belum bagus,” jelas Budi.

Budi menambahkan, uji coba melawan PSHW ini bertujuan untuk melihat kelemahan yang ada di dalam tim. Budi bakal menurunkan pemain yang duduk di bangku cadangan ketika mengalahkan Putra Sinar Giri (PSG) Gresik 3-2.

“Secara keseluruhan ada peningkatan, terutama di bagian fisik. Tapi masih banyak yang perlu dibenahi, baik menyerang, tengah, maupun belakang. Saya masih mencari formula yang tepat, sehingga mempunyai banyak pilihan saat kompetisi dijalankan,” beber Budi.

Manajemen Persik menyambut gembira pulihnya Ibo dari COVID-19. Presiden klub Abdul Hakim Bafagih menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim dokter dan petugas kesehatan Kota Kediri yang sudah menangani Ibo, sehingga sang pemain sembuh lebih cepat.

“Sejak diketahui positif, Ibo langsung ditangani dengan baik. Selama masa karantina pun penanganan juga baik. Sejak awal Ibo tidak memiliki gejala sakit yang mengganggu kesehatannya,” ucap Hakim.

Hakim meminta kasus yang menimpa Ibo bisa dijadikan pelajaran bagi penggawa Persik lainnya agar mereka tidak terpapar virus Corona. Apalagi lanjutan kompetisi sudah menyisakan waktu kurang dari dua pekan, sehingga pemain dituntut dalam kondisi bagus.

“Mudah-mudahan semua pemain dan ofisial dalam kondisi sehat selama kompetisi berlangsung nanti,” imbuh Hakim.

Menyandang status sebagai tim promosi, torehan Persik di tiga awal Liga 1 2020 cukup lumayan. Mereka mendapatkan dua imbang dan satu kekalahan. Persik akan mengawali lanjutan kompetisi melawan tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya pada 3 Oktober.