Persipura Kehilangan 4 Pemain Jelang Liga 1, Jacksen Tiago Tetap Santai

Skuat Persipura Jayapura harus kembali kehilangan satu pemainnya dalam pemusatan latihan (TC) yang digelar di Kota Batu, Malang. Kali ini, penyerang muda Marinus Wanewar harus menyusul Dede Sulaiman di meja perawatan.

Marinus yang sempat dikabarkan telah pulih dari cedera panjangnya, kini terpaksa harus kembali menepi, karena mengalami cedera.

Pelatih Jacksen F. Tiago membeberkan, Marinus baru saja menjalani operasi berapa hari lalu. Sebelumnya, penjaga gawang mereka, Dede Sulaiman juga mengalami cedera ligamen.

Tak hanya itu, skuat Mutiara Hitam juga baru saja ditinggal pergi oleh dua pemain asing, Arthur Cunha da Rocha dan Sylvano Comvalius.

Meski harus kehilangan empat pemainnya di sisa dua pekan TC, Jacksen Tiago mengaku tak cemas. Pelatih berpaspor Brasil ini tetap santai dan optimis dengan skuat yang ia miliki.

“Keseluruhan semua pemain dalam kondisi bagus, meskipun Dede Sulaiman dan Marinus baru kemarin cedera dan baru operasi juga. Tapi saya rasa jumlah pemain yang kita punya masih cukup,” ujar Jacksen, Kamis (17/9/20).

Jacksen kian optimis dengan skuatnya, setelah salah satu gelandang andalannya, Muhammad Tahir yang baru saja berduka dikabarkan bakal kembali bergabung dalam TC pada Jumat (18/9/20) besok.

Jacksen F. Tiago sesumbar, skuatnya yang ada saat ini sudah mumpuni dan materi yang ia punya dirasa sudah cukup. Inilah kesempatan emas bagi para pemain mudanya untuk unjuk kemampuan.

“Tahir akan bergabung dengan kita besok karena nanti malam dia tiba, saya rasa dengan kondisi kita sekarang ini materinya sudah cukup. Dan kita bisa orbitkan juga pemain baru, saya rasa ini sebuah kesempatan untuk anak muda kita untuk meningkatkan potensi dan apa yang mereka bisa,” pungkasnya.

Skuat Mutiara Hitam belakangan ini memang tengah dirundung ketidakberuntungan. Sebelum kehilangan empat pemainnya karena cedera dan hengkang, tiga pemain lainnya yakni Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, dan Imanuel Rumbiak sempat didera cedera ringan.

Persipura Jayapura akan memulai laga perdana lanjutan kompetisi Liga 1 2020 dengan menjamu Persija Jakarta di Stadion Gajayana, Malang, pada 3 Oktober mendatang.