Pelatih Arema FC Siapkan Diri Hadapi Tekanan Tinggi Aremania

Pelatih Arema FC, Carlos Carvalho De Oliveira sudah menyiapkan dirinya dalam menghadapi tekanan tinggi yang berpotensi dialaminya dari Aremania saat lanjutan kompetisi Liga 1 2020 nanti.

Sebagaimana diketahui, fans loyal tim Singo Edan itu konsisten mengutarakan aspirasinya di setiap waktu. Terutama dalam menyikapi performa tim ketika dianggap tak sesuai level terbaik.

“Tidak ada masalah. Saya sudah siap menghadapi pressure (tekanan) yang mungkin tinggi dari suporter,” tukas Carlos Carvalho De Oliveira saat diperkenalkan klub pada Kamis (17/09/20) lalu.

Justru, momen itu lah yang sudah ditunggunya pada beberapa pekan ke depan. Carlos Carvalho menganggap, tingginya tekanan itu juga tak lepas dari kecintaan fans terhadap klubnya, selagi bernada positif.

“Saya sudah berpengalaman selama 20 tahun menjadi pelatih. Jadi, tekanan suporter seperti itu sudah wajar terjadi di sepak bola,” ungkap eks Asisten Pelatih Timnas Bolivia tersebut.

“Sehingga, saya sedang menunggu kapan waktu untuk membuktikan kapasitas saya, pantas atau tidak melatih tim ini. Jika sesuai trek, maka semua hal akan berjalan normal,” sambung dia.

Carlos Carvalho De Oliveira bersiap untuk melanjutkan tugas Mario Gomez yang memilih pergi saat renegosiasi kontrak. Pelatih asal Argentina itu membawa Arema FC menempati urutan 12 klasemen Liga 1 dengan 3 poin, hasil dari 1 kali kemenangan dan 2 kalah pada 3 pekan awal kompetisi.