Misi Pelatih Baru Arema FC Carlos Carvalho De Oliveira Di Liga 1

Pelatih baru Arema FC Carlos Carvalho de Oliveira, tetap yakin bisa membawa timnya bersaing di papan atas Liga 1 musim ini. Meski, ia telat bergabung dengan skuad Singo Edan.

Manajemen Arema FC memperkenalkan Oliviera kepada publik hari ini, Kamis (17/9). Artinya, sosok asal Brasil tersebut hanya memiliki waktu kurang dari dua pekan memahami karakter pemainnya sebelum Liga 1 dilangsungkan.

Selama ini persiapan Arema FC untuk mengarungi lanjutan Liga 1 dipimpin Charis Yulianto, yang berposisi sebagai asisten pelatih. Klub asal Malang tersebut sudah berlatih sejak beberapa pekan lalu.

“Yang pasti, tidak ada pelatih yang ingin timnya berada di posisi bawah,” ucap Oliviera saat diresmikan secara daring.

Tidak ada klub yang degradasi pada lanjutan Liga 1 musim ini. Oliviera mengaku masa bodoh dengan keadaan tersebut, karena fokusnya saat ini mempersiapkan timnya tampil maksimal dalam setiap pertandingan yang dimainkan.

“Tidak masalah. Seperti halnya pelatih lainnya, tentu saya ingin membawa tim ini di posisi teratas. Jadi, saya tidak main-main meski kompetisi nanti tidak ada degradasi,” ujarnya.

Pria berusia 59 tahun tersebut enggan memikir nasibnya untuk musim depan. Hal tersebut karena Oliviera hanya diberikan masa bakti di Arema FC sampai berakhirnya Liga 1 musim ini.

“Saya ingin segera membuktikan kapasitas saya. Karena saya pikir, tidak baik untuk berbicara untuk masa depan,” kata mantan juru formasi Becamex Binh Duong tersebut.

Oliviera menggantikan posisi Mario Gomez, yang memutuskan kembali menukangi Borneo FC pada lanjutan Liga 1 musim ini. Penyebab Gomez cabut karena tidak sepakat dengan tawaran kontrak baru yang diberikan manajemen Arema FC.

Terakhir kali Arema FC menjalani pertandingan Liga 1 musim pada 14 Maret 2020. Ketika itu, klub yang identik dengan warna biru tersebut dikalahkan PSIS Semarang dua gol tanpa balas.

Arema FC menduduki peringkat 12 klasemen. Kesebelasan yang identik dengan warna biru tersebut mengumpulkan tiga poin atau tertinggal enam angka dari Persib Bandung yang berada di pucuk.