Irfan Jaya Sebut Lini Depan Persebaya Surabaya Makin Kompak

Ujung tombak Persebaya Surabaya Irfan Jaya menilai barisan depan Bajul Ijo makin menyatu setelah menjalani latihan, dan melakukan dua pertandingan uji coba sebagai persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020.

Dalam dua uji coba melawan tim lokal Bintang Timur dan PON Jawa Timur, Persebaya sukses mengemas 16 gol. Hampir seluruh gol tersebut diciptakan barisan depan Persebaya. Torehan itu membuat lini penyerang Green Force dinilai makin padu.

Kerja sama antara Irfan, Mahmoud Eid, dan Patrich Wanggai membuat Persebaya makin optimistis menatap lanjutan Liga 1. Irfan mengatakan, ikatan antarpemain di sektor depan sudah terbangun dengan baik, dan mereka kini berusaha meningkatkan ikatan itu.

“Kami di depan saling kombinasi, dari belakang ke depan. Terus bisa saling memberikan assist untuk mencetak gol. Chemistry kami di depan sudah lumayan lah, tapi kami berusaha untuk lebih baik lagi,” jelas Irja, sapaan Irfan, dilansir laman resmi klub.

“Kami juga sudah dekat, sudah saling tahu bagaimana maunya Mahmoud dan kakak Patrich. Pokoknya sama-sama sudah tahu lah.”

Sementara itu, pelatih Aji Santoso menilai perkembangan anak asuhnya makin meningkat dalam beberapa hari terakhir. Menurut Aji, proses latihan menjelag dimulainya kompetisi diyakini bisa membuat ikatan antarpemain makin kuat.

Aji menambahkan, hubungan antarpemain menjadi salah satu syarat untuk menampilkan permainan terbaik, mengingat sepakbola merupakan olahraga tim yang dilakukan 11 orang.

“Itu seharusnya terjadi tidak hanya untuk Irfan Jaya, tapi seluruh pemain harus bisa, chemistry-nya harus selalu ketemu. Semuanya seharusnya, mulai dari kiper sampai pemain depan chemistry harus selalu memahami,” jelas Aji.

“Itu (chemistry) memang salah satu syarat untuk menjadikan permainan sepakbola ini bisa berkembang. Jika tanpa chemistry, sangat susah.”

Persebaya kini tinggal menunggu kedatangan striker David Da Silva. Pemain asal Brasil itu menjadi satu-satunya legiun asing yang belum menerima renegosiasi pembaharuan kontrak. Sedangkan tiga lainnya, Makan Konate, Mahmoud Eid, dan Ary Williams telah bergabung kembali dengan tim.

Belum diketahui kepastian Da Silva akan kembali bersama tim. Namun ia diharapkan sudah berada di Surabaya sebelum duel melawan PSS Sleman di pembukaan lanjutan Liga 1 pada 1 Oktober.