Taufiq Tegaskan Dihentikannya Piala AFC Tidak Pengaruhi Mental Pemain Bali United

Dihentikannya kompetisi Piala AFC tahun ini memang menyisakan kekecewaan untuk para pemain Bali United, termasuk Muhammad Taufiq. Namun ia menegaskan bila hal tersebut tidak akan berpengaruh pada mental para pemain Bali United dan akan fokus ke kompetisi Liga 1 2020.

“Ya, memang kami sudah melakukan persiapan untuk Piala AFC dan ketika mendapat kabar kalau Piala AFC tidak dilanjutkan, pasti ada rasa kecewa. Tapi kami tidak akan terpengaruh dan tetap kerja keras di latihan untuk fokus ke Liga 1,” kata Taufiq.

“Sekarang kami benar-benar fokus penuh ke Liga 1. Kami masih punya waktu untuk latihan lagi agar benar-benar siap menjalani pertandingan melawan Persikabo nanti,” imbuhnya.

“Secara psikologis tim saat ini sangat baik dengan persiapan yang sudah kami lakukan. Kami juga menikmati setiap latihan dengan kerja keras,” tutup mantan pemain Persebaya dan Persib ini.

Bali United sendiri akan bermarkas di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta selama dilanjutkannya kompetisi Liga 1 2020. Adapun lawan yang akan dihadapi Stefano Lilipaly dan kawan-kawan adalah Persikabo pada tanggal 4 Oktober 2020.

Sebelumnya kompetisi ditunda karena pandemi Covid-19, tim Serdadu Tridatu sudah menjalani tiga laga di kompetisi Liga 1 2020 dengan hasil dia kemenangan dan satu kali imbang. Bali United pun sementara berada di peringkat dua dibawah Persib Bandung.