PSMS Ingin Bajak Kushedya Yudo dari Arema, Jadi Tandem Ferdinand Sinaga demi Promosi ke Liga 1

PSMS Medan makin bergerilya menatap lanjutan Liga 2 2020. Tim berjulukan Ayam Kinantan itu membidik sejumlah pemain berkualitas dari Shopee Liga 1.

Yang menjadi sasaran terbaru PSMS Medan adalah Kushedya Yudo. Penyerang Arema FC itu diproyeksikan untuk berduet dengan Ferdinand Sinaga di lini depan.

Sejauh ini, PSMS Medan telah berhasil membajak tiga pemain alumnus Shopee Liga 1. Ketiganya adalah Ferdinand Sinaga dari PSM Makassar, Paulo Sitanggang dari Persik Kediri, dan Hanis Sagara dari Bali United.

“Kushedya Yudo masih belum resmi. Kami masih menjalin pembicaraan dengan dia dan klubnya. Memang, kami tertarik untuk mendatangkannya,” kata Julius Raja, Sekretaris Umum PSMS Medan ketika dihubungi Bola.com, Minggu (20/9/2020).

PSMS Medan begitu serius membangun ulang skuadnya untuk lanjutan Liga 2 musim ini. Pasalnya, target Ayam Kinantan tidak main-main. Armada Gomes de Oliveira itu dituntut untuk promosi ke Liga 1 2021.

Adapun, Kushedya Yudo baru bergabung dengan Arema FC pada musim ini dari PSS Sleman. Tampil dalam tiga pertandingan Shopee Liga 1 sebelum dihentikan, pemain berusia 27 tahun itu mengukir dua gol.

Berkat performa impresifnya di Arema FC, Kushedya Yudo dipanggil ke Timnas Indonesia untuk pertama kalinya pada Juli 2020.

Sejauh ini, belum ada tanggapan dari manajemen Arema FC terkait ketertarikan PSMS Medan terhadap Kushedya Yudo. Namun, rumor sang pemain akan merapat ke Ayam Kinantan semakin kencang berembus di media sosial.

Selain Kushedya Yudo, PSMS Medan juga sedang menjalin pembicaraan dengan sejumlah klub Shopee Liga 1. Ayam Kinantan tertarik untuk merekrut Abdul Rahman dari PSM Makassar, O.K. John dari Barito Putera, dan Imanuel Wanggai dari Borneo FC.