Prediksi Timnas Indonesia U-19 Vs Qatar: Waspada Pembalasan dan Menang Lagi

Timnas Indonesia U-19 kembali menjalani laga uji coba menghadapi Qatar untuk kedua kalinya, yang kali ini digelar di Velika Stadium, Zagreb, Kroasia, Minggu (20/9/2020) malam WIB. Setelah kemenangan 2-1 yang diraih tim asuhan Shin Tae-yong dalam laga pertama, pertandingan ini akan menjadi ajang pembuktian bahwa Tim Garuda Muda bisa lebih baik, atau justru mendapatkan pembalasan dari Qatar.

Dalam pertandingan pertama kontra Qatar yang digelar Kamis (17/9/2020), Timnas Indonesia U-19 mampu meraih kemenangan 2-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu.

Gol penalti Brylian Aldama pada babak pertama dan gol sontekan Mochamad Supriadi pada babak kedua membuat Tim Garuda Muda berhasil meraih kemenangan pertama mereka dalam rangkaian uji coba yang digelar sembari pemusatan latihan di Kroasia.

Sebelum menang atas Qatar, Timnas Indonesia U-19 menjalani tiga laga uji coba dalam ajang International U-19 Friendly Tournament 2020. Dalam turnamen itu, Tim Garuda Muda kalah 0-3 dari Bulgaria U-19 pada laga pertama, kalah telak 1-7 dari Kroasia, dan akhirnya bermain imbang 3-3 dengan Arab Saudi.

Kemenangan atas Qatar tentu memperlihatkan grafik yang positif dari Timnas Indonesia U-19. Kekalahan dalam dua laga pertama, yang dilanjutkan dengan hasil imbang dan kemenangan, tentu membuktikan Shin Tae-yong berhasil memperbaiki performa timnya.

Waspada Kebangkitan Qatar

Namun, kemenangan tersebut bukan akhir dari segalanya. Tim Garuda Muda kembali menghadapi Qatar dalam pertemuan kedua mereka dan harus bisa mempertahankan kemenangan yang diraih pada laga pertama. Namun, Shin Tae-yong mengingatkan agar tim asuhannya mewaspadai kemungkinan pembalasan dari Qatar.

“Pertandingan uji coba ini akan menjadi laga yang menarik bagi kedua tim. Mereka tentu tidak ingin kembali kalah,” ujar Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman PSSI.

Dalam pertandingan ini, Timnas Indonesia U-19 kehilangan satu pemain. Mohammad Kanu, gelandang asal Muba Babel United, belum pulih dari cedera engkel. Sementara Jack Brown yang sempat berkutat dengan cedera yang sama, telah sembuh total dan berpeluang untuk bisa tampil dan meraih debut bersama Tim Garuda Muda dalam rangkaian uji coba di Kroasia.

Sementara itu, pencetak gol penentu kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Qatar pada pertandingan sebelumnya, Supriadi, tegas ingin meraih kemenangan lagi atas Qatar.

“Semua sudah bekerja kera dan dalam pertandingan lalu kami sudah mengikuti instruksi pelatih. Saya berharap nanti melawa Qatar U-19 dalam laga kedua bisa lebih maksimal lagi dan tim bisa meraih kemenangan,” ujar Supriadi dilansir dari PSSI TV.

Perkiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19 (4-4-2): Adi Satryo (kiper), Bagas Kaffa, Komang Tri, Ahmad Rusadi, Yudha Febrian (belakang), Witan Sulaeman, David Maulana, Brylian Aldama, Supriadi (tengah), Braif Fatari, Irfan Jauhari (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Qatar U-19 (4-2-3-1): Shehab Mamdouh (kiper), Ahmed Al-Minhali, Yousef Aymen, Homam Ahmed, Nasir Peer (belakang), Khaled Mohammed, Nasser Abdelsalam, Hashim Ali, Mohammed Waad, Issa Ahmad (tengah), Abdulrasheed Umaru (depan)

Pelatih: Fabio Cesar (Qatar)