Persebaya Menang 5-0 Lawan Klub Liga 2 di Laga Uji Coba

Klub Liga 1 Persebaya Surabaya meraih kemenangan besar atas klub Liga 2 Putra Sinar Giri (PSG) dalam laga uji coba, Minggu (20/09/20).

Jelang kembalinya Liga 1, Persebaya Surabaya kembali menggelar pertandingan uji coba secara tertutup pada Minggu (20/09/20). Kali ini lawan mereka adalah klub Liga 2 Putra Sinar Giri (PSG). Pada pertandingan yang digelar di Sidoarjo tersebut Bajul Ijo berhasil menang dengan skor meyakinkan 5-0.

Bagi pelatih Persebaya, Aji Santoso, banyaknya jumlah gol yang berhasil dibuat oleh anak didiknya pada laga uji coba sore tadi bukan merupakan acuan utamanya. Dia lebih ingin melihat sejauh mana perkembangan pemainnya yang sudah berlatih kurang lebih 3 minggu terakhir.

“Selalu di dalam uji coba saya kepingin melihat perkembangan pemain, organisasi permainan baik pertahanan maupun menyerang, bukan hanya sekedar hasil. Memang hasil perlu untuk membuat kepercayaan diri pemain,” jelas Aji Santoso usai laga berakhir.

Adapun lima gol yang berhasil dicetak oleh Persebaya dibuka oleh Mahmoud Eid melalui titik putih di menit ke-21. Gol pertama itu kemudian disusul dengan empat gol pada babak kedua yang dicetak Arif Satria menit ke-52, Makan Konate menit ke-54, Patrich Wanggai menit ke-65, dan Akbar Firmansyah menit ke-80.

Di balik skor mencolok yang berhasil dibuat deretan pemain tersebut, ternyata skuat Bajul Ijo sempat mengalami kesulitan ditambah lagi permainan sempat tidak berkembang. Khususnya pada babak pertama di mana Mahmoud Eid baru bisa berhasil menciptakan gol di pertengahan laga.

Hal ini pun diamini oleh Aji Santoso, “Ya normal dalam sepak bola karena lawannya juga bisa main sepak bola dan tim yang bagus. Punya pemain-pemain muda, punya tenaga yang kuat, cara bermain juga cukup bagus,” puji Aji Santoso kepada PSG.

Torehan hasil positif usai laga uji coba itu bakal dipertahankan Aji Santoso pada saat latihan rutin nanti.

Laga uji coba melawan klub Liga 2 asal Gresik, PSG, sore tadi sendiri merupakan laga uji coba ketiga Persebaya. Sebelumnya Makan Konate dan kolega sudah menggelar pertandingan internal game dan satu kali uji coba.

Pertama mereka bertanding melawan klub Bintang Timur pada Sabtu (12/09/20) dengan skor 11-0 kemudian pertandingan kedua lawan PON Jatim pada Selasa (15/09/20) dengan skor 5-3.