Kalahkan Persiba Balikpapan, Pelatih Borneo FC Anggap Pemain Belum Cerna Taktik Dengan Baik

Kemenangan telak dirampungkan Borneo FC manakala melawan Persiba Balikpapan pada laga uji coba yang digelar Sabtu (19/9) kemarin. Tiga gol tanpa balas dicatatkan Pesut Etam pada partai tersebut.

Satu gol dari Sultan Samma dan sepasang gol yang dicetak Guy Junior mematenkan kemenangan dari Borneo. Laga ini tentunya menjadi persiapan tim asal Samarinda dalam menyambut Liga 1 2020, 1 Oktober nanti.

Asisten pelatih Borneo, Ahmad Amiruddin, senang dengan hasil dan progres yang diperlihatkan oleh anak asuhnya. Namun kegembiraan dari Gomez tak sempurna, karena masih ada beberapa catatan untuk penampilan Borneo.

“Secara keseluruhan, progres seluruh pemain sudah bagus. Tapi ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dari pêrtandíngan kali ini,” ungkap Amir sebagaimana dikutip laman resmi Borneo, Minggu (20/9)

“Terutama pemahaman taktik belum sepenuhnya bisa diterapkan pemain. Tapi itu wajar dan normal karena ini partai perdana setelah lima bulan mereka tak aktif,” sambung asisten dari Mario Gomez itu menambahkan.

Menurutnya, masih ada banyak waktu untuk membenahi segala kekurangan dari tim. Borneo juga merencanakan uji coba berikutnya, supaya pemain lebih terlihat bagaimana harus memperbaiki diri menyambut Liga 1.

“Karena dengan apa yang kami dapatkan hari ini [kemarin], mungkin agak sedikit belum dimengerti dengan pemain dan itu yang akan kita evaluasi. Mungkin tiga hari ke depan sampai sebelum uji coba kedua,” beber Amir.

“Terima kasih kepada Persiba karena mereka memberikan perlawanan yang mungkin itu kami targetkan seperti itu. Dan hari ini (kemarin), Persiba bermain dengan bagus,” tukas Amir.

Kemenangan dari Borneo atas Beruang Madu sedikit berimbas kurang baik. Gelandang asing andalan mereka, Nuriddin Davronov, harus menerima cedera pada pertandingan tersebut sehingga harus istirahat beberapa hari.

Fisiotierapis Borneo, Wanda Prasetio, menjelaskan lebih lanjut mengenai cedera yang dialami oleh pemain asal Tajikistan ini. “Iya, kemarin Nuriddin kena cedera hamstring thightness kaki sebelah kiri,” jelas Wanda.

Dengan cedera tersebut, Nuriddin dipastikan menepi pada laga uji coba berikutnya, yang lagi-lagi menghadapi Persiba. Hal ini dilakukan demi menjaga kondisi Nuriddin, supaya siap dimainkan saat Liga 1 dimulai.