PSS Sleman Masih Pantau Kondisi Tiga Pemain yang Cedera

PSS Sleman masih memantau kondisi tiga pemainnya yang saat ini tengah dibekap cedera.

Ketiga pemain yang mengalami cedera tersebut yakni Yevhen Bokhashvili, Samsul Arifin, dan Bagas Umar.

Fisioterapis PSS Sleman, Lutfinanda menjelaskan, Yevhen mengalami cedera di bagian hamstring.

Kemudian Samsul Arifin cedera di bagian paha depan, sementara Bagas Umar mengalami masalah di bagian otot kedua paha yang tertarik.

Dijelaskan Lutfinanda, ketiga pemain menjalani latihan terpisah dan mendapat materi latihan ringan di bawah arahan fisioterapis dan asisten pelatih.

Ini dilakukan demi menghindari kemungkinan cedera yang lebih parah.

“Untuk Baha (Yevhen) sudah kita pastikan, Alhamdulillah tadi pagi sudah USG 4D tidak terjadi robekan serius, sebab bila itu terjadi proses pemulihannya bisa lama. Untuk Baha prosesnya satu minggu untuk penyembuhan, besok Samsul sudah bisa bergabung latihan,” ujar Lutfinanda, Jumat (18/9/2020).

“Bagas Umar, sekitar dua atau tiga hari lagi kita observasi kondisinya juga sudah mulai membaik, nanti dia kita kembalikan ke tim,” lanjut Luthfinanda.

“Semoga bisa kembali dalam kondisi baik saat kompetisi yang tinggal dua pekan lagi,” tambahnya.

Di samping itu, PSS Sleman tentu berharap pemain yang dimiliki saat ini bisa kembali dalam peak performance ketika kick off lanjutan Liga 1 2020 digulirkan mulai 1 Oktober 2020 mendatang.

Apalagi, PSS Sleman juga dihadapkan belum kompletnya skuat sejak latihan perdana digelar Agustus 2020 lalu.

Selain pelatih kepala, Dejan Antonic dan asistennya Mladen Dodic Doda yang belum kembali ke Indonesia, palang pintu mereka yakni Aaron Evans juga masih berada di Australia.

Penyerang tim nasional, Irfan Bachdim juga belum bergabung pada sesi latihan klub berjuluk Super Elang Jawa ini.

Praktis, pulihnya kondisi Yevhen, Samsul, dan Bagas tentu sangat diharapkan.

Mengingat Yevhen merupakan ujung tombak yang musim lalu menjadi andalan PSS Sleman, bahkan posisinya juga tak tergantikan.

Sementara Samsul Arifin yang didatangkan awal musim ini tentu diharapkan dapat memperkokoh lini pertahanan PSS Sleman. (TRIBUNJOGJA.COM)